17 Agustus Covid-19 Serang Tujuh Warga Batanghari

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Tepat diperayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari kembali merilis penambahan tujuh pasien positif terkonfirmasi Covid-19.

 

Semua pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus disease 2019 (Covid-19) ini berasal dari Claster Lapas (LP) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

 

Kepada Para awak media melalui pesan WhatsApp group, Sehan yang bertugas sebagai juru bicara tim gugus tugas menyampaikan bahwa di ruang lingkup Kabupaten Batanghari telah terjadi peningkatan sebanyak tujuh kasus virus yang menyebabkan tersumbat nya saluran pernapasan tersebut.

 

” Hari ini Senin (17/08/2020) telah didapatkan kembali sebanyak tujuh pasien positif terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil dari uji swab-PCR,” Tulis Sehan.

 

Ketujuh pasien tersebut lanjut sehan, telah dirujuk ke RSUD Hamba Muara Bulian guna mendapat penanganan lebih lanjut sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

 

” Pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 diantaranya berinisial , K (28). NE (35). W (23). PS (28). MGJ (22). AK (33). DO (33). Yang masuk dalam kategori claster LP Muara Bulian,” Tambahnya.

 

” Dengan demikian, kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari saat ini telah tercatat sebanyak 38 Kasus terkonfirmasi, 14 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia, dan 23 diantaranya masih menjalani perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian. Papar Sehan.

 

Hingga saat ini tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari masih terus melakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

 

” Tidak henti – hentinya Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu tetap mematuhi himbauan dari pemerintah serta dapat menerapkan sistem pola hidup bersih dan sehat,” Tuturnya.

 

” Dan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak (sosial distancing) agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 di Kabupaten yang kita cintai ini.”Pungkas Sehan. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: