Kwarcab Gerakan Pramuka Batanghari Gelar Upacara Peringatan ke-59

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari gelar upacara peringatan Hari Pramukan ke-59 tahun 2020. Dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat upacara peringatan tersebut berlangsung semarak, Jum’at (14/08/2020).

 

Peringatan hari Pramuka ke-59 ini dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab Batanghari M. Azan, SH sekaligus menjadi pembina upacara, dengan peserta upacara dari berbagai pengurus dan anggota Kwarcab, kwaran dan perwakilan sekolah. Dengan mengusung Tema ” Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”


Dalam kata sambutanya, ketua Kwarcab Batanghari Menyampaikan pesan bahwa Pramuka harus hadir ditengah pandemi dengan semangat kepramukaan ikut membantu Negara dalam menanggulangi bencana Covid-19.

 

” Karena saat ini Bangsa kita dalam bencana peran penting pramuka dalam membantu negara harus kita wujudkan,” Kata M. Azan, SH. Selaku Ketua Kwarcab Batanghari.

 

Gerakan Pramuka yang telah lahir sejak 59 tahun yang lalu, ini merupakan organisasi Pendidikan. karena itu, ditengah pandemi ini diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat, tentang budaya hidup sehat demi terhindar dari bahaya Covid-19.

 

” Harapan kita di hari peringatan pramuka ke-59 ini, kwarcab Batanghari bisa mengambil peranan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.” Harap Azan.

 

Selain menggelar upacara memperingati hari Pramuka ke-59, Kwarcab Batanghari melakukan kegiatan Lomba sesama anggota Pramuka di seluruh Kabupaten Setempat, Diantaranya.
-Lomba baris – berbaris
-Lomba cerdas cermat
-Lomba Senam
-Lomba Pidato
-Unjuk keterampilan
-Bakti sosial masyarakat
-Ziarah makam Pahlawan
-Pembagian Masker gratis, serta melakukan penyemprotan desinfektan rumah ibadah.

 

Peringatan tersebut juga disertai pemotongan tumpeng serta ditutup dengan hiburan dari sanggar seni Selaras Sekato kwarcab gerakan pramuka Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: