Diduga Cemarkan Nama Baik, Wartawan Batanghari Laporkan Account FB Paino Bajubang

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Kasus dugaan ujar kebencian dan pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook di Bumi Serentak Bak Regam kembali terjadi.

 

Kali ini kasus tersebut menimpa seorang Jurnalis yang meliput di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

Rizki Hadian Marzani korban dugaan pencemaran Nama baik yang di lakukan oleh salah satu Account Facebook atas nama Paino Bajubang, atas perbuatan terduga berbuntut hingga ke pihak Kepolisian Resort Batanghari untuk di proses secara hukum yang berlaku.

” Alhamdulilah laporan saya terhadap kasus pencemaran nama baik melalui media sosial tersebut telah diterima oleh pihak kepolisian,” ungkap Rizki Hadian Marzani atau yang biasa dipanggil Eki kepada awak media, Kamis (13/8/2020).

 

Ia juga menyampaikan, pada status di media sosial Facebook milik pribadinya yang berupa tulisan “BESOK DIHEBOHKAN LAGILAH”, tidak lama kemudian muncul satu akun bernama Paino Bajubang yang mengomentari status tersebut dengan kata-kata yang tidak pantas.

 

” Isi komentar akun yang bernama Paino Bajubang menyebutkan Iko Peliharoan Buntang Anyut Eki, dan pada komentar akun Paino Bajubang tersebut menandai juga akun Facebook Herman Bungku dan Bambang Erwanto,” Papar Eki.

 

Eki bilang, sebelumnya dirinya juga telah memberikan himbauan agar yang bersangkutan segera meminta maaf, hingga waktu yang telah ditentukannya.

 

” Sudah saya peringatkan dalam waktu 1 x 24 jam melalui FB tapi yang bersangkutan tidak punya itikad baik,” Tambahnya.

 

Dikatakan Eki, dengan diterimanya laporan tersebut dirinya berharap agar dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

” Selanjutnya untuk prosesnya saya serahkan kepada pihak kepolisian untuk menindak lanjuti laporan saya.” Pungkasnya.

 

Hingga berita ini di publikasikan, media Jurnalelite.co.id, dan Tim lainya belum meminta keterangan resmi dari pihak kepolisian, dimana pihak korban melaporkan masalah ini.(Tim)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: