Balita Terpapar Covid-19 di Batanghari Mendapat Penanganan Khusus

JURNALELITE.CO,ID, BATANGHARI – Satu pasien Covid-19 di Kabupaten Batanghari yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian Masih berumur dibawah lima Tahun dan mendapat penanganan secara khusus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

 

Sesuai dengan rilis dari juru bicara Tim gugus tugas percepatan penanganan pada Jum’at (07/08/2020) terjadi peningkatan kasus corona virus disiase 2019 (Covid-19) di ruang lingkup Kabupaten Batanghari yang salah satu diantara pasien tersebut terdapat anak – anak yang masih berusia 3 tahun.

 

Kepada JurnalElite.co.id Juru Bicara setempat Dr Elfi Yenni MARS melalui pesan WhatsApp mengatakan, untuk penanganan pasien Terkonfirmasi Covid-19 yang masih tergolong anak-anak akan di lakukan penanganan secara khusus.

 

” Untuk pasien Anak – anak yang positif terkonfirmasi wabah virus Covid-19 ada penanganan secara khusus,” Tulis nya. minggu (09/08/2020).

 

Ia juga menyampaikan, pasien yang masih anak-anak tersebut menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian bersama anggota keluarga lainnya.

 

” Pasien anak – anak tersebut di isolasi bersama dengan kedua orang tua nya, yang telah terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, beserta kedua saudara lainnya, jadi total satu keluarga 5 orang yang dirawat Ayah, Ibu dan 3 anak,” Kata Elfi.

 

” Satu keluarga yang mendapat perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian tersebut diantaranya MRI (3), MAI (17), MRI, SI (15) yang merupakan Anak dari Tn. MIS dan Ny. SHY,.” Paparnya.

 

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari masih melakukan tracking terhadap kontak pasien yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: