Breaking News!! Wabah Covid-19 Kembali Serang Warga Batanghari, Sembilan Orang Terkonfirmasi

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Corona virus disiase 2019 (Covid-19) Kabupaten Batanghari kembali menyampaikan rilis perkembangan virus yang menyerang langsung ke salurkan pernapasan tersebut.

 

Dalam rilis tersebut Sehan selaku Juru bicara tim gugus tugas Kabupaten menyampaikan kepada seluruh insan pers di Batanghari bahwa terjadi penambahan pasien yang dinyatakan virus Covid-19 yang sangat signifikan.

 

” Jum’at (07/08/2020), terjadi penambahan 9 kasus positif corona virus disiase 2019 (Covid-19) di ruang lingkup Kabupaten Batanghari,” Tulis Jubir.

 

Lanjut Sehan, Sembilan Pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut berdasarkan dari hasil uji swab PCR yang telah dilakukan sebelumnya, dan pada saat ini pasien tersebut telah menjalani perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian.

 

” Pasien 1. MAI (17) Asal Kelurahan Teratai Kec. Muara Bulian, 2. MRI (3) asal Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian, 3. SI (15) asal Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian, 4. H (32) asal Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi,” Tambahnya.

 

” Pasien positif selanjutnya 5. MRF
(36) asal Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian, 6. YS
(31) asal Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian, 7. RD (32) Asal Mendalo, Muara Jambi, 8. JMM
(30) asal Kota Baru, Kota Jambi,9. JH (37) asal Serasah Kecamatan Pemayung,”Kata Sehan.

 

Ia juga memaparkan, Pasien 1 sampai dengan 8 memiliki riwayat kontak erat dari pasien Tn. MIS dan Ny. SHY yang telah dinyatakan sebagai pasien positif terkonfirmasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

 

” Dengan demikian, jumlah pasien di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat sebanyak 27 KASUS KONFIRMASI, 12 kasus diantaranya SEMBUH dan 1 pasien positif Meninggal dunia, sedangkan yang masih menjalani perawatan di RSUD Hamba sebanyak 13 pasien positif konfirmasi.” Demikian tulis Sehan. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: