3.131 Penerima BBT Non Tunai Belum Cair, Ini Penjelasan dari TGT Batanghari

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Bantuan Batanghari Tunai (BBT) yang diperuntukan untuk masyarakat yang terkena dampak menurunnya perekonomian akibat wabah virus Covid-19, Pencairan bulan kedua Tahap pertama bagi warga yang telah terdata sebagai penerima non tunai akan di cairkan di minggu kedua bulan Agustus mendatang.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Sehan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari di ruang kerjanya kepada wartawan jurnalelite.co.id. Senin (03/08/2020).

 

Dikatakannya, Setelah menyerahkan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) di Delapan Kecamatan yang di laksanakan sebelum Hari Raya Idul Adha beberapa hari lalu yang di cairkan secara tunai, tidak lama lagi 3.131 KK yang terdata di BBT Non Tunai akan di cairkan.

 

” Ada sekitar 8.393 KK sebagai penerima BBT secara tunai yang telah kita cairan sebelum Hari Raya Idul Adha lalu, dan akan menyusul kembali sebanyak 3.131 KK secara non tunai melalui Bank BPD Jambi (Bank 9 Jambi),” Kata Sehan.

 

Lanjut Sehan, pihak tim penyelenggara BBT juga telah mendapatkan konfirmasi langsung dari Bank 9 Jambi mengenai terlambatnya pencairan Bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak perekonomian tersebut.

 

” Kemarin ada konfirmasi dari pihak Bank kalau di akhir dan awal bulan pihak nya sangat sibuk membuat laporan bulanan, jadi belum bisa untuk mencairkan BBT Non Tunai tersebut,” Tambahnya.

 

Ia juga memaparkan, mengenai teknis pencairan dan lokasi pencairan Bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak tersebut pihak bank akan langsung memberikan informasi kepada penerima.

 

” Sama seperti pencairan bulan pertama di tahap pertama,proses pencairan BBT bulan kedua di tahap pertama penerima bantuan menerima sebanyak 600.000 per KK, tidak ada pemotongan biaya administrasi atau yang lainnya,” Papar Sehan.

 

Untuk masyarakat yang menerima bantuan sesuai dengan himbauan langsung dari Bupati Batanghari, manfaatkanlah bantuan tersebut dengan menggunakan keperluan sehari-hari.

 

” Pergunakanlah bantuan tersebut dengan mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan dengan bantuan ini lah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat yang terkena dampak dari covid-19.” Pungkasnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: