Kabar Baik! Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Asal Bajubang Dinyatakan Sembuh

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Perkembangan penanganan kasus virus Covid-19 di Kabupaten Batanghari semakin hari semakin membaik, Pasalnya total 10 dari 14 pasien yang positif terkonfirmasi Virus tersebut telah dinyatakan sembuh.

 

Sesuai dengan rilis dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari, pada hari Selasa (28/07/2020) menyampaikan bahwa, satu lagi pasien yang terpapar Virus Corona asal Kelurahan Bajubang di nyatakan sembuh dari virus yang dominan menyerang salurkan pernapasan tersebut.

 

” Selama menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian terhitung sejak tanggal 23 Juni 2020 lalu, pasien tersebut telah menjalani uji swab PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif,” Tulis Jubir.

 

Setelah dinyatakan sembuh Lanjut Jubir, pasien asal Kelurahan Bajubang tersebut dapat kembali pulang kekediamannya dan masih tetap dalam pantauan Puskesmas Penerokan untuk beberapa hari kedepan.

 

” Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berinisial Ny YM (58),dan dapat kembali pulang ke rumah kediamannya di Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari,” Paparnya.

 

” Untuk saat ini di RSUD Hamba Muara tersisa tiga lagi pasien Terkonfirmasi Virus Covid-19 yang masih menjalani isolasi sekaligus perawatan secara protokol kesehatan, dan satu pasien lagi telah meninggal dunia beberapa waktu lalu,” Imbuhnya.

 

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi himbauan dari pemerintah serta melakukan social distancing agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 di Kabupaten Batanghari.

 

” Diharapkan kepada masyarakat walaupun sekarang memasuki masa New Normal akan tetapi tetap melakukan Social Distancing, serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” Tutup Sehan. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: