207 Warga Desa Terusan Batanghari Akan Terima BBT

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Berdasarkan surat keputusan Bupati Batanghari No 142 Tahun 2020 tentang penetapan penerima Bantuan Batanghari Tunai (BBT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 tahun anggaran 2020.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dalam hal ini selaku Sekertariat Gugus Tugas Kabupaten telah memberikan surat edaran Nomor 360/282/BPBD/2020 yang berisikan tentang jadwal Penyaluran Bantuan Batanghari Tunai (BBT) Bulan ke Dua di tahap Pertama.

 

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa (PemDes) Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari akan mempersiapkan segala kebutuhan fasilitas dalam proses Penyaluran Bantuan tersebut.

 

Saat di konfirmasi oleh awak media JurnalElite.co.id diruang kerjanya Penjabat Kepala Desa Pasar Terusan Buldan, mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin akan memberikan surat undangan kepada masyarakat yang telah terdata pada musyawarah Desa (Musdes) sebagai penerima bantuan.

 

” Lebih kurang sebanyak 207 KK penerima bantuan Bulan kedua yang akan di saluran oleh Tim Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BBT), kepada masyarakat di Desa Pasar Terusan,” Ucap Buldan. Senin (27/07/2020).

 

Ia juga menyampaikan, Sesuai dengan arahan Tim Gugus Tugas percepatan Covid-19 saat Penyaluran Bantuan tersebut akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

” Sama seperti Penyaluran BBT bulan pertama ditahap Pertama yang telah disalurkan beberap pekan lalu, lokasi Penyaluran akan dilaksanakan di Gedung Balai Desa setempat sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” Paparnya.

 

Dengan adanya Penyaluran BBT tersebut, Penjabat Kepala Desa juga menghimbau kepada para penerima bantuan untuk mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya sehari – hari mengingat dimasa pendemi corona ini perputaran roda perekonomian menurun sangat drastis.

 

” Kepada Warga yang mendapatkan bantuan tersebut Agar dapat mempergunakan sebaik-baik mungkin untuk keperluan seperti membelikan sembako, kesehatan, dan keperluan lainnya,” Katanya.

 

” Mudah – mudahan dengan Bantuan yang di salurkan dari program Kabupaten ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak dari wabah virus corona, terutama bagi warga miskin.” Pungkas Buldan.

 

Untuk Diketahui pelaksanaan Penyaluran Bantuan Batanghari Tunai (BBT) akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 30 Juli 2020 mendatang, terhitung mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan Selesai. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: