BBT Bulan Kedua Tahap Pertama Akan Disalurkan Sebelum Idul Adha

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Juru Bicara Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan mempersiapkan Penyaluran Bantuan Batanghari Tunai (BBT) untuk Bulan kedua di tahap pertama.

 

Bantuan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari ini, diperuntukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi corona, hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara penanganan Covid-19 Sehan diruang kerjanya, Jum’at (24/07/2020).

 

Dikatakannya, untuk penyaluran Bantuan Batanghari Tunai (BBT) dibulan kedua Tahap pertama ini akan dilaksanakan secepat mungkin mengingat bantuan – bantuan yang telah di programkan oleh pemerintah sebagian besar telah tersalurkan kepada penerima bantuan.

 

” Bantuan BBT ini merupakan program dari Kabupaten Batanghari yang bersifat sebagai menutupi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi,” Tutur Sehan.

 

Ia juga menyampaikan, Jumlah penerima Bantuan Batanghari Tunai (BBT) dibulan kedua Tahap pertama ini sama seperti Penyaluran pada bulan pertama, yang telah disalurkan beberapa pekan yang lalu.

 

” Lebih kurang 11.500 KK, data penerima BBT yang akan di saluran pada bulan kedua Tahap pertama ini, dan perencanaan Penyaluran tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Sebelum Hari Raya Idul Adha,” Ucap Sehan.

 

Jubir Juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar bersabar dikarenakan untuk penyaluran Bantuan tersebut butuh proses dan tahapan – tahapan Penyaluran lainnya.

 

” Kepada masyarakat yang namanya termasuk di dalam daftar penerima BBT harap bersabar semua nya dalam proses yang saat ini sedang berjalan,” Paparnya.

 

Ditanya soal Penyaluran BBT bulan ke tiga tahap pertama, juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Batanghari juga menyampaikan.

 

” Setelah Penyaluran dibulan kedua Tahap pertama selesai diterima oleh masyarakat dan selesai pelaporan secara administrasi, baru akan diproses kembali pengajuan untuk penyaluran BBT dibulan ketiga tahap pertama,” Tutup Sehan. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: