Warga Muara Jangga Meninggal Dunia Positif Tertular Covid-19

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Salah satu warga dari Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari yang merupakan pasien PDP Berat (Positif Rapid Reaktif) dan telah meninggal dunia pada 03 juli 2020 lalu.

 

Sebelum meninggal dunia pasien telah diambil sampel oleh tim medis Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari untuk dilakukan Uji Sawab, setelah beberapa hari kemudian hasil Uji Swab Pasien tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Sehan, selaku juru bicara Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari melalui pesan WhatsApp group kepada para awak media. Selasa (14/07/2020).

 

Dikatakannya, Pasien tersebut masuk ke RSUD Hamba dengan status PDP berat (rapid test reaktif) pada hari Rabu tanggal 01 Juli lalu, dan langsung diambil sampel/spesimen untuk dilakukan uji swab guna memastikan pasien tersebut positif atau tidak terkonfirmasi Virus Covid-19.

 

” Pasien yang berinisial Tn PJ (Almarhum) berasal dari Desa Muara Jangga Kecamatan Batin XXIV dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, setelah tim gugus tugas mendapatkan laporan hasil uji swab dari tim gugus tugas Provinsi Jambi,” Ucap Sehan.

 

Tidak hanya itu Jubir juga menjelaskan, ada sekitar 70 orang yang telah terdata dan mempunyai riwayat kontak erat dengan seluruh pasien yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi Virus yang sangat berbahaya tersebut.

 

” Dari hasil penelusuran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tak kurang dari 70 org sudah terdata sebagai kontak erat, sebagian diantaranya sudah dilakukan uji rapid test, dan beberapa orang dari kategori kontak erat tersebut telah disiapkan untuk uji swab meskipun hasil rapid test non reaktif,” Jelas Sehan.

 

Untuk di ketahui sejauh ini total pasien yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 di Batanghari berjumlah 12 orang, 6 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dari wabah penyakit Covid-19, 5 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 masih berada di RSUD Hamba Muara Bulian Semua dalam kondisi stabil, 1 Orang yang lagi telah meninggal dunia dan telah di kebumikan sesuai protokol Covid-19. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: