Pemkab Batanghari Gelar Pelatihan Pendidikan Kader Ulama

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Berpusat di Aula BPLS Muara Bulian, Bupati Batanghari yang diwakili oleh Kabag Kesra M Sukri membuka secara resmi acara Pelatihan Pendidikan Kader Ulama Batanghari.

 

Acara pelatihan tersebut diselenggarakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal 12 hingga 14 Juli 2020 mendatang,dengan mengusung tema Kita Wujudkan Ulama Yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlakul Karimah, dan Berilmu.

 

Ulama sendiri mempunyai peran yang sangat penting dalam menyebarkan Syi’ar Agama Islam yang Rahmatan Lil’alamin sekaligus menyangkal Paham Radikalisme ini sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa.

 

Dalam pidato Bupati Batanghari yang langsung dibacakan oleh Kabag Kesra, M, Sukri mengatakan, Dengan memperkuat keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dapat memberikan ketenangan dalam kehidupan sehari – hari. Minggu malam (12/07/2020).

 

” Dengan adanya pelatihan Pendidikan Kader Ulama ini mampu memperbaiki dan menguatkan umat (Islahul Ummah) terutama memperkuat aqidah umat sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Al Sunnah,” Harapnya.

 

” Dan saya sangat berharap hendaknya seusai dari Pelatihan Pendidikan Kader Ulama ini, dapat memberikan kemaslahatan umat dalam pengertian jasmani dan rohani mampu melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.” Imbuhnya.

 

Selain Bupati Batanghari yang diwakili oleh Kabag Kesra M. Sukri turut Hadir pada acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Batang Hari, Ketua MUI Kabupaten Tebo, Kakan Kemenag Muara Bulian, para Kader Ulama dan para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor     : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: