Belum Genap Satu Bulan Pasien Covid-19 di Batanghari Meningkat

JURNALELITE CO.ID, BATANGHARI – Belum genap Empat Belas hari, terhitung sejak tanggal 23 Juni 2020 lalu, pasien yang terkonfirmasi wabah Corona Virus Disease 2019 ( COVID-19) meningkat Pesat, peningkatan pasien mayoritas berasal dari Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

 

Data yang dapat dihimpun oleh awak media JurnalElite.co.id melalui pesan WhatsApp group yang di sampaikan oleh Sehan selaku juru bicara Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari,  hingga 05 juli 2020 pasien terpapar Covid19 mencapai 11 orang pasien, enam pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

 

Saat itu, Sehan selaku Jubir penanganan Covid-19 mengatakan, Pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 lalu didapatkan hasil Uji Swab PCR positif atas nama Ny YM (57) Alamat Kelurahan Bajubang, selang beberapa hari kemudian, jubir kembali mengumumkan tiga sekaligus pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 melalui uji swab PCR yang tidak lain merupakan keluarga terdekat dari pasien YM.

 

” Pada hari Sabtu 27 Juni 2020 didapatkan hasil 3 (tiga) orang positif swab PCR diantaranya, Tn YN (38), menantu dari Ibu YM, AD (7), cucu dari Ibu YM, dan Tn. RS (60) merupakan suami Ibu YM,” Ucap Jubir.

 

Setelah pasien YM dan keluarga terdekat dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan pelacakan ke para warga serta petugas kesehatan di Puskesmas Penerokan yang pernah berkontak erat dengan pasien.

 

” Pada hari ini, Minggu (5/07/2020) kembali didapatkan hasil positif swab PCR atas nama Ny. YS (24) asal Desa Penerokan Kecamatan Bajubang yang merupakan kontak erat dari Ny. YM,” Ucap Sehan.

 

Total kasus Pasien yang telah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari ada 11 pasien , enam pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh. Saat ini yang masih dirawat di RSUD Hamba Muara Bulian ada lima pasien yang terkonfirmasi dari wabah Covid-19.

 

” Total temuan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 ada 11, Alhamdulillah 6 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan telah di Pulangkan kerumah masing-masing,” Paparnya.

 

” Lima pasien yang masih di RSUD Hamba Muara Bulian ini merupan warga dari Kecamatan Bajubang, yang tidak lain adalah keluarga terdekat dan warga yang pernah kontak erat dengan Ny. YM.” Tutupnya.

 

Beberapa waktu lalu tenaga medis Puskesmas penerokan dan tenaga medis RSUD Hamba hingga warga Kecamatan Bajubang yang pernah melakukan kontak dengan pasian di Rapid Test, karena sebelumnya pasien YM pernah dirawat inap di Puskesmas Penerokan selama beberapa hari.(DD)

 

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: