Ratusan Tenaga Medis dan Puluhan Warga Bajubang Kabupaten Batanghari di Rapid Test

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Setelah beberapa hari lalu puluhan tenaga medis Puskesmas Penerokan di Rapid Tes, Sekarang giliran Pulahan warga Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi dirapid test secara serentak di Puskesmas Penerokan, senin (29/06/2020).

 

Rapid test massal terhadap pulahan warga yang pernah melakukan kontak badan dengan YM, yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari.

 

” Iya betul, tadi siang sebanyak 36 orang warga di Rapid Test, berdasarkan kesadaran warga yang pernah kontak langsung dengan YM,” Kata Sumber yang tidak mau dituliskan namanya.

 

Sementara itu, kepala Puskesmas Penerokan Drg Gusrinety kepada JurnalElite.co.id membenarkan adanya Rapid Test massal terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

 

” Tadi kita lakukan Rapid test dan hasilnya silahkan konfirmasi langsung ke Dinkes, karena kami tidak mempunyai SOP untuk memberikan keterangan tentang Covid-19,” katanya.

 

Sebelumnya YM warga Kelurahan Bajubang juga pernah dirawat beberapa hari lalu di Puskesmas penerokan sehingga mengakibatkan Puluhan tenaga medis setempat dirapid test untuk mengantisipasi penularan Covid-19 terhadap tenaga medis.

 

” Sebanyak 50 tenaga medis Puskesmas Penerokan telah kita lakukan Rapid Test dan hasilnya sudah kita ketahui,” kata Elfie Yenni Kepala Dinkes sekaligus Jubir Covid-19 Kabupaten Batanghari, saat Jumpa Pers.

 

Bukan hanya tenaga Medis Puskesmas Penerokan yang di Rapid tes, akan tetapi tenaga medis RSUD Hamba juga di Rapid Test.

 

” Untuk tenaga medis Penerokan Rafid Test sebanyak 50 orang, 12 orang pengambilan Sampel Sweb, sedangkan RSUD Hamba sebanyak 72 orang, pengambilan sampel sweb sebnayak lima orang,” Tambahnya.

 

Sedangkan hasil Rapid Test massal warga, Elfie belum bisa memberikan keterangan secara pasti, karena masih ada susulan dikarenkan warga banyak yang masih belum datang.

 

” Besok saja sekalian karena masih ada susulan, karena laporannya juga belum lengkap saya terima, besok kalau sudah kita rekap dan selesai akan kita beritahukan.” Demikian elfie.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: