Warga KTP Palembang, Tiga Hari di Batanghari Positif Rapid Tes

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali menemukan satu orang pasien positif Rapid Test di Desa Simpang Terusan, Kabupaten Batanghari.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh juru bicara (Jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, melalui pesan WhatsApp group kepada para awak media di Kabupaten Batanghari.

 

Dikatakan Sehan, pasien yang tinggal di Desa Simpang Terusan Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari ini berasal dari Kota Palembang (Sumatera Selatan), Sabtu (13/06/2020).

 

” Pasien tersebut berstatus PDP positif Rapid Test yang merupakan karyawan swasta, dan tinggal Desa Simpang Terusan,Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari,” Ucap Sehan.

 

Ia juga menyampaikan, pasien tersebut telah di rujuk ke RSUD Hamba untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan akan di lakukan uji test swab untuk memastikan status pasien tersebut positif atau negatif terkonfirmasi Virus yang sangat berbahaya.

 

” Pasien yang berinisial FN (54), mempunyai riwayat baru tiga hari pulang dari kota Pempek (Palembang, Sumatera Selatan), dan bekerja menjadi karyawan swasta di kawasan ruang lingkup Kabupaten Batanghari,” Tambahnya.

 

” Untuk itu saya selaku juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Batanghari mewakili Bupati Batanghari berpesan jangan panik, selalu terapkan pola hidup sehat dan bersih, menerapkan social distancing, agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 di Kabupaten Batanghari.” Tutup Sehan.

 

Untuk di ketahui perkembangan situasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari tanggal 13 juni 2020, sampai dengan pukul 12.00 WIB sebagai berikut :

  1. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP)
    a. Jumlah : 338 orang
    b. Masih Proses Pemantauan : 2 orang
    c. Sudah Selesai Pemantauan : 336 orang

  2. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP)
    a. Jumlah : 3 orang
    b. Masih Proses Pemantauan : 2 orang
    c. Sudah Selesai Pemantauan : 1 orang

  3. Jumlah PASIEN TERKONFIRMASI COVID-19
    a. Positif : 6 orang
    b. Sembuh : 1 orang
    c. Negatif : 1 orang

  4. MENINGGAL DUNIA:*. 0 orang. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: