Bupati Batanghari Akan Keluarkan Perbup Sebelum Berikan Sangsi Pelanggar New Normal

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Hadapi Era New Normal Bupati Batanghari akan membuat Perbup terlebih dahulu sebelum menerapkan terkait denda uang sebesar Rp 50.000, bagi siapa saja yang nantinya tidak memakai masker saat menjalankan aktivitas diluar Rumah.

 

” Sekarang belum ada landasan hukumnya untuk menerapkan aturan dalam menghadapi New Normal,” Kata Bupati Batnghari Ir. Syahirsah SY, Rabu (10/06/2020).

 

Terkait wacana Penerapan aturan pelanggaran New Normal, Bupati Syahirsah saat ini sengaja tidak memberikan sangsi kepada pelanggar, karena aturan harus dibuat berdasarkan hukum agar masyarakat tidak menyalahkan pemerintah setempat.

 

” Sebelum kita buat Perbupnya, kita juga harus sosialisasikan terlebih dahulu dan kita harus bagi – bagi masker kepada masyarakat yang tidak mampu, jadi ketika aturan sudah diterapkan masyarakat sudah memiliki masker dan tidak ada alasan lagi untuk tidak mengikuti aturan,” Jelas Bupati.

 

Hingga saat ini, lanjut Bupati, peraturan Kepala Daerah yang mengatur tentang pelanggaran New Normal belum ada dan kita akan membuat Perbupnya dalam menghadapi era New Normal dengan payung Hukum yang lengkap.

 

” Wacana sudah dari kemarin – kemarin, tapi kita akan buatkan Perbupnya terlebih dahulu sebelum aturan diterapkan.” Tutup Syahirsah.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: