Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari Warning Siswa Untuk Tidak Melakukan Konvoi

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Jelang Pengumuman Kelulusan peserta didik sekolah tingkat pertama tahun ajaran 2019 – 2020, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari menghimbau agar para siswa tidak melakukan aksi euforia di jalan raya.

 

Momen Kelulusan tersebut biasanya di lakukan bagi para peserta didik yang lulus sekolah, dengan bermacam – macam cara, mulai dari mencoret baju seragam sekolah hingga mengadakan konvoi di jalan raya.

 

Dalam mengantisipasi hal tersebut Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar memantau dan memberikan arahan kepada seluruh peserta didik yang akan menerima hasil Kelulusan, tidak melakukan hal tersebut.

 

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Agung Wahidi, melalui Kasi Kurikulum dan penilaian Isyil Syarif mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala sekolah agar dapat memantau serta menghimbau para peserta didik agar tidak melakukan hal tersebut.

 

” Diharapkan kepada seluruh kepala sekolah yang akan melaksanakan kegiatan pengumuman Kelulusan harus ada kerjasama antara sekolah dengan pihak kepolisian, Sehingga jika di lapangan ada temuan langsung bisa dilakukan tindakan ,” Kata irsyil. Jum’at (05/06/2020), di ruang kerjanya.

 

Lanjut Irsyil, ada sebanyak 57 sekolah tingkat pertama SLTP yang akan melaksanakan pengumuman Kelulusan secara sentak di Kabupaten Batanghari dengan total keseluruhan 3.390 siswa.

 

” Pengumuman Kelulusan tersebut bisa dilakukan secara daring (online) , adapun bila pengumuman Kelulusan di lakukan secara ofline harus mengikuti anjuran secara protokol Covid-19.” pungkasnya irsyil.

 

Kebijakan tersebut merupakan sebagai salah satu langkah mengantisipasi tindakan – tindakan yang yang dapat merusak citra nama baik Dinas, dan nama baik sekolah sekaligus salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: