Akses Jalan Tanjab Timur Menuju Provinsi Jambi Alami Rusak Parah

JURNALELITE.CO.ID, TANJABTIMUR – Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kota Jambi- Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, mengalami kerusakan parah. Sehingga para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra hati – hati jika melintasi jalan tersebut, karena banyak lobang memnganga di badan jalan.

 

Diambil dari sumber, pantauan Pelitabaru.com, Jum’at siang (05/06/2020), kerusakan sepanjang hampir tiga kilometer itu terdapat di Zona V, tepatnya menghubungkan Kabupaten Muaro Jambi – Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Akibar kerusakan ruas jalan nasional yang menjadi tanggung jawab pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi itu, selain menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas, dan kerusakan ruas jalan nasional itu juga menjadi penyebab sering terjadinya kerusakan kendaraan yang melintas.

 

Demikian, seperti diungkapkan Salamun (41) salah seorang pengemudi yang sempat ditanyai di ruas jalan nasional itu.

 

” Sering terjadi kecelakaan lalulintas, dan kerusakan kendaraan saat melintas di ruas jalan ini,” terangnya.

 

Sudah tak ubahnya, kata Ia, seperti kubangan kerbau dimana di sepanjang titik ruas jalan nasional Zona V, selain berlubang dengan kedalaman 1 meter dan lebar 2 meter yang banyak terdapat di daerah itu, dan belum lagi jika dimusim penghujan berlumpur dan berdebu di musim kemarau.

 

“Itukan jalan nasional, kok dibiarkan mengalami kerusakan separah itu, kami minta kepada instansi terkait agar dapat diperbaiki sebelum banyak korban akibat kerusakan jalan,” ungkapnya.

 

Sumber  : Pelitabaru.com
Editor     : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: