17 Desa di Batanghari Telah Menerima BBT

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI  – Penyaluran Bantuan Batanghari Tunai (BBT) tahap pertama di empat belas Kelurahan dan tujuh belas Desa yang sudah terdata di Dinas Sosial Kabupaten Batanghari telah tersalurkan kepada penerima bantuan.

 

Kepala Dinas Sosial Batanghari, Fauzan Azhari SE ME melalui Kasi Linjamsos Bimagiharto, A. Md, saat di konfirmasi di ruangannya mengatakan ada beberapa jenis bantuan yang telah di kucurkan pemerintah baik itu dari pemerintah pusat, provinsi hingga ke tingkat Kabupaten untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari wabah dari virus Covid-19.

 

” Jenis bantuan yang di kucurkan pemerintah untuk penanganan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tersebut diantaranya Bantuan Batanghari tunai (BBT), Bantuan Sosial Tunai (BST) , Jaring Pengaman Sosial (JPS) , dan Bantuan Perluasan Sembako (BPS),” Kata Bima.

 

Bima juga menambahkan, Untuk Penyaluran bantuan Batanghari Tunai (BBT) tahap pertama sudah tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di empat belas Kelurahan yang tersebar di delapan kecamatan ruang lingkup Kabupaten Batanghari secara non tunai.

 

” Rabu tanggal 3 Juni 2020 lalu kembali di laksanakan penyaluran BBT secara tunai di Tujuh belas Desa yang tersebar di enam Kecamatan dengan total penerima sebanyak 1509 warga yang telah terdata diluar penerima bantuan sosial lainnya,”Tambahnya, Kamis (04/05/2020).

 

” Kita masih menunggu hasil Musyawarah Desa (Musdes) di 2 Kecamatan yang belum menyerahkan data penerima bantuan batanghari tunai kepada Dinas Sosial Kabupaten Batanghari,” Paparnya.

 

Bimo juga menyampaikan untuk pendataan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah provinsi Jambi tersebut melalui pengajuan dari Desa yang warga nya belum terkaver bantuan – Bantuan dari pemerintah ataupun dari BLT DD desa setempat.

 

” Dari total 3.372 kuota penerima bantuan JPS tersebut, hingga saat ini baru terdata di Dinas Sosial sebanyak 1.125 penerima pengajuan bantuan JPS yang akan di ajukan ke Pemprov Jambi,” pungkasnya.

 

Untuk di ketahui data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di kucurkan langsung dari Kementrian Sosial, langsung terdata dari Kemensos pusat dan di salurkan melalui pihak kantor pos setempat.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: