Mulai Jum’at 5 Juni 2020 Seluruh Guru di Batanghari Masuk Sekolah

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Seluruh Guru tenaga Kependidikan di Kabupaten Batanghari terhitung mulai Jum’at 05 Juni 2020 mulai masuk ke sekolah, meskipun hingga saat ini peserta didik masih diliburkan dan belum ada ketentuan yang pasti kapan dimulai berlangsungnya proses belajar.

 

Karena sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah telah mengeluarkan surat edaran perpanjangan penyesuaian Sistem kerja Aparatur Sipil Negara.

 

Perpanjangan penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( COVID-19 ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 821 / 3304 / SE / BKSPDMD / 2020.

 

Yaakin S.Pd, Peltu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, kepada JurnalElite.co.id mengatakan, mempedomani surat edaran menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 57 tahun 2020 tentang perubahan keempat atas surat edaran kementrian No 19 tahun 2020.

 

” Mulai Besok Tanggal 05 juni semua guru sudah mulai masuk ke sekolah masing – masing,” Katanya Kamis (04/06/2020) di ruangan kerjanya.

 

Untuk langkah selanjutnya, kata Yaakin S.Pd, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan selanjutnya untuk menentukan langkah berikutnya.

 

” Kami masih menunggu surat perintah berikutnya dari bapak Bupati, mungkin Bapak Bupati kita juga masih menunggu surat dari kementerian untuk mengambil kebijakan,” terangnya.

 

Untuk itu Kabid Guru Tenaga Kependidikan sekaligus PLT Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau kepada seluruh Guru di Kabupaten Batanghari untuk masuk seperti biasa meskipun anak murid masih diliburkan.

 

” Bukan hanya ASN saja tapi tenaga honorer juga masuk seperti biasa menjelang ada ketentuan baru dari pusat dan daerah.” Tutup Yaakin.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: