Syahirsah SY Sambut Gubernur Jambi ke Batanghari

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY turut hadir dalam acara kunjungan kerja Gubernur Provinsi Jambi ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat Batanghari.

 

Acara yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi H Fachrori umar,M.Hum, Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K. SH, unsur Forkopimda Jambi, unsur Forkopimda Batanghari, dan Para tamu undangan lainnya.

saat acara berlangsung Gubernur Provinsi Jambi dan Bupati Batanghari beserta Tamu undangan lainnya tetap menerapkan social distancing serta menggunakan masker sesuai dengan instruksi protokol Covid-19.

 

Dikatakannya, acara yang di selenggarakan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah provinsi Jambi terhadap masyarakat Batanghari yang terkena dampak penurunan perekonomian dari Covid-19. Selasa (02/06/2020).

” Saya selaku Bupati Batanghari mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang di salurkan oleh Pemprov Jambi, semoga masyarakat dapat mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari nya,” Kata Syahirsah.

 

Sementara itu Gubernur Provinsi Jambi H Fachrori umar, M. Hum juga menyampaikan selain bantuan dari pemerintah pusat, Pemprov Jambi juga telah melakukan beberapa kebijakan bantuan sosial dalam percepatan penanganan Covid-19 yang kian hari kian bertambah khususnya di Provinsi Jambi.

 

” Pemprov Jambi mengalokasikan sebanyak 30.000 yang tersebar di 11 Kabupaten atau kota di ruang lingkup Provinsi Jambi dengan besaran yang diterima sebesar 600.000 per Rumah Tangga,” Ucap Fachrori.

 

Lanjut Fachrori, Pemprov Jambi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam menetapkan besaran Alokasi Penyaluran calon penerima bantuan JPS Covid-19 tersebut.

 

“Sesuai dengan surat edaran KPK No 11 Tahun 2020, tanggal 21 April 2020 tentang Penggunaan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan data non DTKS, ada sekitar 3.371 Rumah Tangga calon penerima bantuan JPS yang telah terdata di Kabupaten Batanghari,” Tambah Fachrori.

 

Gubernur Jambi juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Batanghari dapat mematuhi himbauan dari pemerintah serta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 di Provinsi Jambi.

 

“Semoga dengan bantuan JPS ini dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Batanghari.” Pungkasnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: