Warga Rengas Condong Kabupaten Batanghari Positif Rapid Tes

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Kembali satu lagi warga Kabupaten Batanghari di nyatakan positif hasil uji Rapid Test oleh Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

 

Warga yang di nyatakan positif Rapid Test tersebut adalah seorang ibu rumah tangga yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan orang yang baru pulang dari kota Medan, Sumatera Utara.

 

Hal tersebut langsung di sampaikan oleh juru bicara tim percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari melalui pesan group WhatsApp kepada awak media,bahwa telah di nyatakan kembali salah satu warga dari Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari positif uji Rapid Test. Jum’at (29/05/2020).

 

” Warga tersebut seorang ibu rumah tangga yang berinisial RA (45), yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari,” Kata Sehan.

 

Lanjut Jubir, pasien yang telah di nyatakan positif Rapid Test tersebut telah di rujuk ke RSUD Hamba untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan akan di lakukan uji test swab untuk lebih memastikan positif atau negatif terpapar Virus yang sangat berbahaya tersebut.

 

” Sekarang pasien baru di nyatakan positif Rapid Test, akan tetapi selama pasien di isolasi di RSUD Hamba pasien tersebut akan menjalani uji test swab untuk memastikan positif atau negatif terkonfirmasi Covid-19.” Tambah Sehan.

 

Maka dari itu kami dari tim percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah.

 

” Diharapkan kepada masyarakat agar selalu tetap waspada, selalu menjaga jarak, tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan yang paling penting utamakan perilaku hidup bersih dan sehat agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Tutupnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: