Pemdes Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi Salurkan BLT ke Warga Kurang Mampu

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di Alokasikan melalui pergeseran Dana Desa untuk penanganan warga kurang mampu (miskin Red.) yang terkena dampak dari wabah virus corona di Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari berjalan dengan sukses.

 

Kegiatan Penyaluran tersebut dikoordinir langsung oleh Penjabat Kepala Desa Tanjung Marwo Dewi Yandriani, S.Si, beserta Tim Penyalur BLT DD dan di dampingi staf kantor Desa,Selasa (19/05/2020).

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Babinsa dan Babin Kamtibmas yang bertugas di wilayah Desa Tanjung Marwo, perwakilan dari Kecamatan, Ketua BPD beserta Anggota dan para tamu undangan lainnya.

 

Dikatakan Penjabat Kades Desa Saat di konfirmasi oleh awak media JurnalElite.co.id melalui via WhatsApp mengatakan pembagian BLT DD Tahap pertama tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Desa khusus (musdessus) yang telah di laksanakan sebelum Penyaluran Bantuan Langsung Tunai berlangsung.

 

” ada sekitar 151 KK yang telah kita data melalui musdessus sebelumnya, dan warga penerima bantuan tersebut di luar dari warga penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” Kata Dewi. Rabu (20/05/2020).

 

Lanjut Dewi, Atas nama pemerintah desa tanjung marwo dan seluruh masyarakat desa tanjung marwo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas bantuan yg diberikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

 

” selain penerima BLT DD, Pemerintah Desa Tanjung Marwo juga telah mengusulkan kepada pemerintah daerah bantuan untuk warga kurang mampu yang terkena dampak dari wabah Covid-19, diantaranya penerima BBT sebanyak 101 KK dan BST sebanyak 57 KK,” Tambah Pj Kades.

 

” Kami juga berharap kepada warga yang telah menerima BLT DD maupun bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak,dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.”Tutupnya.

 

Untuk di ketahui pembagian BLT DD berlangsung selama tiga bulan,terhitung sejak bulan April hingga juni dengan besaran yang di terima perbulan sebesar 600.000,- dan untuk pencairan BLT DD Tahap kedua desa Tanjung Marwo akan di salurkan kembali pada saat pencairan Dana Desa tahap kedua. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: