600 Paket Sembako Murah Segera di Salurkan Koperindag Kepada Warga Yang Telah Terdata

JURNALELITE.CO.ID.BATANGHARI – Setiap tahun Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (KOPERINDAG) Kabupaten Batanghari menggelar pasar murah paket sembako bersubsidi.

 

Dalam penyaluran sembako murah yang digelar Dinas Koperindag Batanghari terbagi dua yakni dari paket sembako progran Provinsi sebanyak 600 paket dan paket sembako program Kabupaten ada 10.000 paket.

 

Untuk paket sembako murah program Provinsi akan di gelar pada hari senin 18 mei 2020, sebanyak 600 paket berupa beras 5kg, gula 1kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp. 35.000.

 

“Paket murah Provinsi ini harga normalnya Rp.85.000 jadi warga dapat keringanan Rp.50.000 dan akan di gelar depan Kantor Koperindag,” kata Kepala Bidang Perdagangan Feriyanto, SE, Diruangan kerjanya. Selasa (12/05/2020).

 

Dikatakan Feri, untuk paket sembako program provinsi ini hanya diberikan untuk warga Kecamatan Muara Bulian.

 

” Karena hanya cuma 600 paket maka kita akan salurkan ke warga Kecamatan Muara Bulian saja dengan syarat membawa foto copy KTP,” Ucapnya.

 

Masih kata Feriyanto, Sedangkan Pasar murah paket sembako program Kabupaten, untuk penyaluran akan mulai digelar pada 13 mei 2020 untuk delapan Kecamatan wilayah Kabupaten Batanghari.

 

” Satu paket berisi gula pasir 2kg, tepung terigu 2kg dan minyak goreng 2kg. Harga normal Rp. 79.000, warga cukup membayar uang Rp.55.000. artinya subsidi Rp. 24.000,” terangnya.

 

Anehnya, Pasar murah paket sembako provinsi yang akan di gelar beberapa hari mendatang, Feri mengaku telah mendata dan mengumpulkan Foto Copy KTP yang akan mendapatkan sembako murah tersebut.

 

” Sudah habis kuponnya dan ini sudah kami data melalui anggota kantor saya, jadi setiap anggota saya suruh mereka mendata disekitar tempat tinggalnya,” jelasnya.

 

” Untuk kreteria penerima itu saya rasa umum karena ini kan pasar murah siapa saja boleh termasuk Pegawai Negeri Sipil.” Tandasnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: