Bocah 7 Tahun di Mersam Tenggelam di Sungai Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Jum’at sore ( 08/05/2020) warga Dusun Mersam RT 12 Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, di Gegerkan dengan tenggelam nya seorang bocah yang hendak mandi sehabis nangkul ikan bersama ibu kandungnya.

 

Melalui via WhatsApp Sekertaris Kecamatan Aprieldi, S. Kep menyampaikan korban tenggelam di sungai Batanghari kawasan dusun Mersam tersebut merupakan anak dari salah satu staf di KPMD Desa kembang Tanjung yang tinggal bersama nenek nya.

 

” korban tenggelam di sungai Batanghari itu bernama Nada Tussifa berumur 7 tahun yang merupakan anak dari bapak Hendri yang bekerja di KPMD Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari,” ucapnya.

 

Ibu Rana Salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian juga mengatakan, sebelum kejadian korban bersama ibu kandungnya memang berada di pinggir sungai Batanghari sedang mencari ikan.

 

” sekitar jam 15:30 WIB korban bersama ibu kandung nya sedang nangul ikan di jamban yang tidak jauh dari rumah neneknya, akan tetapi nenek korban nangkul di seberang,” Kata Rana.

 

Tidak lama kemudian ibu korban pergi menghampiri nenek hendak mengambil ikan hasil tangkulan di seberang Dusun Mersam dan meninggalkan korban sendirian berada di jamban tempat mereka nangkul bersama ibu nya.

 

“Sayo melihat ada teriakan orang tenggelam lalu saya menghampiri kelokasi, dan mendengar langsung dari keterangan orang yang melihat persis kejadiannya, korban tersebut tergelincir dari jamban setelah ditinggal ibu nya yang hendak menjemput ikan hasil tangkulan neneknya di seberang Dusun Mersam,” Papar Rana.

 

” Warga pun langsung bergegas menyelam di titik lokasi tempat korban tergelincir namun tidak membuahkan hasil, dan hingga kini korban belum di temukan.”pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekertaris BPBD Batanghari Syamral Lubis saat di hubungi via telepon belum bisa memberikan keterangan pasti terkait korban yang tenggelam di Dusun Mersam tersebut dan tim nya masih melakukan pencarian korban bersama warga.

 

“Kabarnya anak tersebut hendak mandi usai mencari ikan bersama ibunya  sekarang tim BPBD telah bergerak ke lokasi guna membantu warga dalam pencarian korban tenggelam, dan hingga saat ini Tim yang bertugas masih melakukan pencarian di bantu warga sekitar,” Ucap Syamral. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: