Akhirnya Pencuri Ayam Pasar Keramat Tinggi di Lumpuhkan Pedagang

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Pedagang Pasar Tradisional Keramat Tinggi kecamatan muara Bulian, Kabupaten Batanghari, pagi ini dihebohkan dengan penemuan Ular Piton atau juga yang di sebut ular Sawah.

 

Ular dengan panjang sekitar 4 meter lebih ini ditemukan oleh pedagang ayam disalah satu kios tempat daganngan, tepatnya bawah kandang ayam dagangnya sesaat pemilik kios hendak berjualan di pasar.

 

Riki, Pemilik kios dagangan tersebut mengatakan, memang benar beberapa waktu ini dirinya sering mengeluh ayam di los kandang dagangannya sering hilang.

 

” memang dalam seminggu terakhir ini ayam dagangan saya sering hilang, kami kira lepas apa dicuri orang,” tuturnya. Rabu (29/04/2020).

 

” Ular tersebut di duga berasal dari rawa – rawa yang tidak jauh dari lokasi pasar Kramat Tinggi,” ucap Riki.

 

Sementara itu Yusup pemuda yang kesehariannya membantu pedagang di pasar mengatakan, saat itu ia tengah melakukan aktivitas seperti biasa di pasar, tak lama kemudian, ia mendengar teriakan dari seorang pedagang ayam di salah satu los belakang Pasar Kramat Tinggi.

 

” Saya dengar bang riki teriak ada ular jadi sontak saya bersama bang Pen bergegas menuju kelokasi,” ungkapnya.

 

Melihat situasi tersebut, Yusup dan Pen dengan menggunakan tangan kosong berupaya menangkap ular yang panjangnya kurang lebih sekitar 4 meter. Akhirnya beberapa menit kemudian sang pencuri ayam pun mampu dilumpuhkan.

 

” Saat kami cek di los kandang ayam dagangan terlihat ular piton tersebut berada di bawah kandang, dengan posisi ekor sedang membelit kucing dan mulut ular sedang mencekram seekor ayam.” Tambahnya.

 

Tidak lama kemudian ular tersebut dapat di amankan, Yusup dan Pen di bantu oleh pedagang yang sedang berada di lokasi dan ular piton tersebut telah di amankan ke rumah warga dalam keadaan lemas. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: