Punya Riwayat Perjalanan dari Gowa Warga Sridadi di Rapid Tes Positif

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Salah seorang berinisial MS warga Rt. 14 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mempunyai riwayat perjalanan mengikuti ijtima’ dunia di Gowa beberapa pekan lalu, diduga telah terpapar Covid-19.

 

” Pasien termasuk salah satu dari delapan orang yang mempunya riwayat perjlanan dari Gowa, Tapi setelah pulang beliau langsung melapor ke Puskesmas setempat, pasien telah dilakukan Karantina selama 14 hari mulai tanggal 21 maret hingga 04 april 2020,” Ujar Sehan, Juru Bicara Gugus Depan Covid-19 Kabupaten Batanghari, Selasa (28/04/2020).

 

Sehan juga bilang, Pasien dengan Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), Telah dilakukan Rapid Test pertama pada tanggal 18 april 2020 dengan hasil negatif. Pada hari ke-10 (28 April 2020) dilakukan rapid test ulang dengan hasil positif.

 

” Pasien dibawa pihak Dinkes ke RSUD Hamba untuk isolasi dan penanganan lebih lanjut,” Ucapnya.

 

Untuk diketahui, lanjut Sehan, selain warga Sridadi salah satu warga Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi juga mengalami hal yang sama, diperoleh hasil positif dari pemeriksaan rapid test.

 

” Demi kita semua, kami mohon keluarga terdekat dan orang – orang terdekat yang pernah kontak fisik untuk melapor ke posko covid-19 atau Puskesmas Setempat untuk ditindak lanjuti.” Jelasnya.

 

Sebelumnya Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Dr.Elfi Yennie, MARS kepada media mengatakan, Ada 8 orang yang mempunyai riwayat perjalanan dari Gowa, salah satunya berinisial AA pasien 01 warga Rt 03 Kelurahan Muara Bulian, positif terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan Uji Swab.

 

” Seperti kita ketahui bersama beberapa hari lalu Uji swab AA dinyatakan Positif, dan sekarang kita Inapkan si RSUD Hamba,” Katanya.

 

Sementara itu lurah Sridadi Sunarto A. Md Kepada JurnalElite.Co.id membenarkan bahwa salah satu warganya beberapa pekan lalu baru pulang dari Gowa dan langsung melapor ke Puskesmas setempat.

 

” Sekarang Sudah dibawa ke RSUD Hamba. Untuk warga lainya saya berharap agar selalu tenang jangan panik turuti anjuran pemerintah, semoga saudara kita cepat sehat dan kembali kerumah kumpul keluarga.” Ungkapnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: