Sekda Batanghari Dampingi Gugus Tugas Terima Bantuan dari PT. Sinarmas Group

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sekertaris Daerah Kabupaten Batanghari H Bakhtiar SP bersama dengan Tim gugus tugas Kabupaten menerima langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Sinarmas group.

 

Acara penyerahan tersebut Berpusat di Sekertariat gugus tugas Kabupaten atau di halaman kantor BPBD Batanghari dan langsung diserahkan oleh perwakilan dari PT. Sinarmas group sekaligus humas Yayasan buddha thu chi kepada tim gugus tugas Kabupaten. Minggu (26/04/2020).

 

Kepada awak media Sekertaris Daerah H Bakhtiar SP menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Sinarmas group atas bantuan berupa APD yang di peruntukan untuk tim kesehatan baik itu di petugas kesehatan di rumah sakit maupun petugas tim medis di Puskesmas.

 

” Kami mewakili pemerintah setempat sangat berterima kasih atas bantuan tersebut semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis yang sedang bertugas dalam melayani masyarakat terutama pasien yang terinfeksi penyakit Covid-19,” Ucap Sekda.

 

Dikatakannya, APD yang di dapat dari PT. Sinarmas group tersebut akan langsung di serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk di salurkan ke pihak rumah sakit dan Puskesmas selaku tim medis dalam penanganan virus Covid-19.

 

” Bantuan ini akan langsung kita serahkan kembali ke dinas kesehatan karena yang paling membutuhkan bantuan APD tersebut ialah tim medis yang bertugas dalam melayani mulai dari warga yang berstatus ODP, PDP, OTG maupun pasien yang di nyatakan positif melalui hasil swab,” Pungkas Bakhtiar.

 

Sementara itu perwakilan dari PT. Sinarmas sekaligus Humas Yayasan Buddha thu chi Ibnu Satria berharap semoga dengan bantuan APD ini dapat menambah semangat para tim medis dalam menjalani tugas yang sangat beresiko seperti ini.

 

” Bantuan yang di salurkan ini merupakan bentuk perhatian dan suport kepada tim medis yang bertugas, karena yang sangat riskan terjangkit wabah virus tersebut adalah tim medis,” Tutur Ibnu.

 

” Maka dari itu kami berharap agar bantuan tersebut dapat tersalurkan sebagai mana mestinya, agar para tim medis yang bertugas dapat terjaga dari wabah penyakit yang sangat berbahaya tersebut.” Pungkasnya.

 

Untuk di ketahui Bantuan yang di serahkan oleh PT. Sinarmas tersebut berupa Hazmat sebanyak 50 pcs, Surgical Mask sebanyak 10 box, Disposable Handscoon sebanyak 100 pcs, Disposable Shoe Cover sebanyak 50 pcs, dan goggle sebanyak 25 pcs.

 

Selain Sekertaris Daerah Kabupaten Batanghari H Bakhtiar SP, turut Hadir pada acara penyerahan Bantuan tersebut Kadis Kominfo Batanghari ,Sehan,SE,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Dr Elfi Yenni, Sekretaris BPBD Syamral Lubis, Humas PT. Sinarmas group Ibnu Satria serta Tim Gugus Tugas Batanghari. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: