Kapolres Batanghari Kunjungi Mapolsek Batin XXIV Serta Berikan Bansos Kepada Kaum Duafah

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K. SH kunjungi mapolsek Batin XXIV, dalam giat Program Polisi Mencari Informasi (Mencair) Tahun 2020, yang di selenggarakan Polres Batanghari dengan mengusung tema “TIADA HARI TANPA SILATURAHMI, Dekatkan Diri Menjaga Negeri NKRI Harga Mati”.

 

Acara dilaksanakan di Mapolsek Batin XXIV, kegiatan langsung dipimpin Kapolres Batanghari. Apel kesiapan dan memberikan arahan dalam melaksanakan kegiatan polisi mencari informasi (Mencair) sekaligus membagi menjadi 5 kelompok untuk melakukan kunjungan kepada tokoh masyarakat dan warga setempat.

 

Dikatakan Dwi Mulyanto, kegiatan polisi mencair ini merupakan salah satu upaya dalam menekan tindak kejahatan atau pun pelaku Kriminal yang kita dapat langsung dari masyarakat setempat dengan cara pendekatan secara sosial kepada masyarakat.

 

” Setelah mendapatkan informasi permasalahan dari masyarakat setempat selanjutnya akan kita data dan akan kita cari akar permasalahan sekaligus mencari cara penyelesaian dari permasalahan tersebut,” ujar Kapolres.

 

Selain mencari informasi di masyarakat lanjut Kapolres, rombongan yang telah terbagi menjadi 5 kelompok tersebut juga memberikan informasi terkait tupoksi anggota kepolisian kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat tidak segan – segan untuk melapor apabila mendapati permasalahan di lingkungan setempat.

 

” Sesuai dengan tema pada kegiatan polisi mencair kali ini, menjalin hubungan silaturahmi kepada masyarakat sangat la penting karena dapat saling bertukar informasi terkait permasalahan yang ada masyarakat terkhususkan bagi anggota Babin Kamtibmas karena langsung bersentuhan kepada masyarakat,” Tambah Dwi Mulyanto.

 

Kapolres Batanghari juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan baik itu terhadap perilaku kejahatan maupun terhadap wabah penyakit Covid-19 yang sedang melanda seperti sekarang ini.

 

” Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu waspada karena Dapak dari pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan pun akan bermunculan,” Harap AKBP Dwi Mulyanto.

 

” Dan tidak lupa juga kami terus mengingatkan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan tidak keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak, serta mematuhi aturan dari pemerintah, agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Batanghari. Pungkasnya.

 

Sementara itu Salah satu tokoh masyarakat kelurahan durian luncuk H. Lanjar, S. Pd, yang di kunjungi pada kegiatan tersebut Mengatakan kepada awak media JurnalElite.co.id bahwa kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat langsung bersilahturahmi dan saling memberi informasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

” Saya berharap kegiatan silaturahmi seperti ini terus berlanjut, dan tidak terhenti sebatas ini saja, agar masyarakat dan pihak kepolisian dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di di lingkungan masyarakat,” Tuturnya.

 

Setelah melakukan kunjungan silahturahmi kepada tokoh masyarakat di Kecamatan batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Kapolres beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada kaum duafah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

Pada kegiatan tersebut selain Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K. SH turut hadir juga Kapolsek Batin XXIV Iptu Heri Hermansyah, Anggota perwira Kapolres Batanghari, dan seluruh staf jajaran mapolsek Batin XXIV. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: