Warga dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Semprotkan Desinfektan di Kelurahan Pasar Baru

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari bersama warga setempat lakukan penyemprotan Desinfektan disekitar kota Muara Bulian, pada selasa (21/04/2020).

 

Penyemprotan dilakukan dipemukiman warga dan yang paling utama ditempat – tempat umum untuk menekan penularan Virus Corona (Covid-19).

Pantauan awak media JurnalElite.co.id dilapangan, penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berjalan sesuai SOP yang telah ditentukan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Selain di RT 03 dan RT 12 kelurahan Pasar Baru, Tim Gugus juga menyemprotkan cairan desinfektan di RT 03 kelurahan Muara Bulian.

 

Ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Pasar Baru Azwar kepada media mengatakan, Ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan keadaan, karena musibah ini bukan hanya daerah bahkan sudah menjadi pokok tugas dunia.

 

” Adanya kegiatan seperti penyemprotan cairan Desinfektan di pemukiman warga, saat ini kami warga merasa sedikit nyaman dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” Katanya.

 

Selaku salah satu tokoh masyarakat dalam Kelurahan Pasar Baru, Azwar juga berharap kepada pemerintah daerah agar melakukan hal seperti ini disetiap pemukiman dan tempat – tempat umum yang sering digunakan warga berkumpul.

 

” Seperti mushola, Masjid dan pertokoan serta pemukiman warga agar kami merasa terlindungi dan harapan saya kedepanya pemerintah selalu melakukan hal seperti ini hingga musibah ini berakhir.” sambungnya.

 

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kramat Tinggi juga memberikan komentar yang positif terhadap kegiatan yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari.

 

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kewaspadaan kita terhadap wabah yang sedang merebak, mudah – mudahan dengan upaya yang kita laksanakan ini paling tidak dapat mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut di mulai dari lingkungan kita masing-masing.” Kata Fadlan Helmi SE.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: