Tekan Angka Penularan Covid-19 PemDes Mekar Jaya Semprokan Desinfektan Dua Minggu Sekali Disetiap Fasilitas Umum

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sebagai bentuk Antisipasi penyebaran wabah penyakit Covid-19 di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, PemDes yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babin Kamtibmas desa setempat, di bantu oleh petugas kesehatan desa, melaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan di tempat fasilitas umum desa.

 

Sebelum kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di mulai, Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya Raden Maherudy langsung memimpin apel kesiapan serta memeriksa perlengkapan dalam penyemprotan cairan Desinfektan yang di pusatkan di Rt 01, perumahan satu sebagai Posko pencegahan penyebaran Covid-19. Sabtu (18/04/2020).

 

Dikatakannya, Tim relawan yang ikut serta dalam penyemprotan cairan Desinfektan tersebut terdiri dari gabungan perangkat desa, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda (karang taruna) dan di bantu oleh Babinsa, Babin Kamtibmas serta petugas kesehatan yang bertugas di desa.

 

” Target sasaran pada kegiatan tersebut sama seperti biasanya seperti sepanjang jalan desa, tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan tempat – tempat yang di anggap sebagai pusat keramaian disertai tongkrongan pemuda dan pembudi desa,” Kata Raden.

 

Lanjut Pj Kades Mekar Jaya, untuk kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di Desa sudah menjadi kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali nya selama wabah virus Covid-19 masih menyebar diseluruh Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

 

” Dalam memutus mata rantai kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan di Desa, dan bagi tim relawan yang bertugas di Posko penanggulangan Covid-19, akan selalu stanbay 24 jam dibagi menjadi 2 shif berjaga dan melakukan penyemprotan kepada kendaraan yang ingin memasuki kawasan desa,” Tambah Kades.

 

Penjabat Kades Mekar Jaya juga menghimbau kepada seluruh warga desa yang sedang bekerja di luar atau yang ingin pulang kampung ke Desa Mekar Jaya untuk sementara waktu tidak melakukan hal tersebut agar dapat bersama – sama memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19.

 

” Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meminimalisir penyebaran wabah penyakit yang sangat berbahaya tersebut, dan juga diharapkan kepada warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan pekarangan rumah sekaligus mematuhi himbauan yang telah di instruksi kan Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.”tutupnya.

 

Di tempat yang sama Babinsa Desa Mekar Jaya Sersan Mayor Tomi Setiadi juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi himbauan dari pemerintah serta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah penyakit Covid-19 tersebut.

 

” Saya selaku Babinsa setempat sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini karna dengan kegiatan seperti ini di harapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona di Desa,” ucapnya kepada Jurnalelite.co.id.

 

” Sama seperti yang di utarakan oleh Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya kami sekali lagi menghimbau kepada warga yang baru kembali dari perjalanan jauh agar dapat se-segera mungkin melapor ke pusat pelayanan kesehatan di Desa atau bisa langsung ke tim gugus tugas yang telah di tunjuk untuk bertugas di desa.”Pungkasnya.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: