Bupati Batanghari Ajukan Permohonan Kepada Beberapa BANK Selama Tiga Bulan

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dampak dari wabah penyakit Covid-19 seperti sekarang ini,tidak hanya membuat masyarakat merasa takut dan resah, bahkan dampak tersebut membuat perekonomian di kalangan masyarakat pun menurun sangat drastis.

 

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Batanghari mengajukan permohonan kepada beberapa Pimpinan Bank yaitu Bank Jambi, Bank BNI, Bank Mandiri dan Mandiri Syariah untuk memberikan penangguhan pemotongn pinjaman selama tiga bulan yakni pada bulan April,Mei dan Juni kepada para Nasabah nya.

 

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali akan berencana memberikan bantuan keringanan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non-ASN kepada beberapa cabang perbankan yang ada d ruang lingkungan Kabupaten Batanghari.

 

” Tentunya ini merupakan salah satu cara upaya Pemerintah membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat karena dampak Wabah Covid 19 ini,” Ucap Syahirsah.

 

Bupati Batanghari juga menghimbau kepada masyarakat dengan adanya kesempatan seperti, ini hendaknya masyarakat baik itu ASN maupun Non-ASN yang terkendala dengan setoran perbankan di setiap bulan dapat memanfaatkan penangguhan pembayaran tersebut.

 

” Kita berharap kepada pihak perbankan agar dapat menangguhkan pembayaran kredit kepada semua kalangan masyarakat di Batanghari, agar masyarakat dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari hingga situasi dan kondisi membaik seperti semula,” Harap Syahirsah.

 

“sebelumnya Pemerintah Kabupaten Batanghari juga telah memberikan keringanan bahkan mengratiskan untuk Pembayaran PDAM serta memberikan Pemotongan pembayaran bagi masyarakat yang memiliki Listrik bersubsidi.”pungkasnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: