Ditengah Merbaknya Pandemi Corona Jajaran Polres Batanghari Donorkan Darah

JURNLELITE.CO.ID,BATANGHARI – Jajaran Polisi Resort (Polres) Batanghari bekerja sama dengan tim unit transfusi darah (UTD) RSUD Hamba menggelar kegiatan donor darah dalam rangka membantu masyarakat dalam merebaknya kasus demam berdarah sekaligus sebagai penambah stok persediaan darah di Rumah sakit.

 

Kegiatan donor darah tersebut di selenggarakan di Balai Laluan Bayangkara Polres Batanghari di ikuti sebanyak 52 Anggota polres dari 80 anggota kepolisian yang terdata, dan beberapa para awak media yang hadir pada kegiatan tersebut Senin (13/04/2020).

 

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK. SH, mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang di adakan setiap 6 bulan sekali oleh Polres Batanghari dalam membantu stok persediaan darah yang ada di Kabupaten Batanghari.

 

” ini adalah giat rutin setiap 6 bulan sekali yang di laksanakan Polres Batanghari dan sesuai dengan arahan langsung dari Kapolri pusat,” Katanya.

 

Dwi juga menambahkan dari jumlah keseluruhan staf dan jajaran Polres Batanghari yang dapat ikut serta dalam giat donor darah tersebut hanya sebanyak 52 Anggota termasuk Kapolsek Maro Sebo Ilir dan Kapolsek Pemayung turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

” Bagi para pendonor yang sudah terdata, sebelum melaksanakan donor darah akan di lakukan pengecekan kesehatan dan tensi darah serta suhu tubuh terlebih dahulu oleh tim UTD,” Tambah Kapolres.

 

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat dalam proses pengobatan yang mengalami kekurangan darah saat proses pengobatan sedang berlangsung.

 

” Dengan Mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh, bagi yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya,” Tutur Dwi.

 

Selain itu Kapolres Batanghari juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi sejumlah Anggota kepolisian yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

” terimakasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini.” pungkas Kapolres. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: