Bupati dan Wabup Bungo Turun Kejalan Bagi – bagi Masker

JURNALELITE.CO.ID,BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo membagi – bagikan masker untuk masyarakat. Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo serta pihak intansi terkait turun langsung ke lapangan untuk membagikannya.

Pembagian masker pertama berlokasi di jalan Sulthan Thaha, tapatnya di depan Rumah Dinas Bupati Bungo, Jumat (10/04/2020).

Bupati Bungo Mashuri mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada siswa pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo. Pasalnya, meraka membuat masker berbahan kain dengan jumlah yang cukup besar.

” Kita berbangga masker yang kita bagikan ini adalah produksi dari BLK Kabupaten Bungo,” ungkapnya.

Masker yang dibagikan itu sebanyak 600 masker. Mashuri mengatakan bahwa BLK Bungo akan terus memproduksi masker untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat. Hal itu, kata dia, salah satu upaya dalam pencegahan Corona Virus Desease (Covid 19) di Kabupaten Bungo.

“Kita akan terus melakukan pembagian masker dan memberikan sosialisasi tentang himbauan pakai masker kepada masyarakat.” katanya.

Bupati Mashuri megajak masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah. Sebab, kata dia, penularan terbesar itu biasanya virus masuk melalui mulut dan hidung. Untuk itu, dengan menggunakan masker bisa meminimalisir penularan.

“Ini (Masker) kita wajibkan untuk diri sendiri dan keluarga kita biar semuanya aman, semoga kita semua terhindar dari penyebaran covid-19 ini, tetap tenang dan selalu waspada,” pintanya.

Selain masker, hasil karya siswa BLK Bungo adalah Alat Pelengkapan Diri (APD) berupa baju Hazmat. Baju tersebut dibarikan untuk petugas medis penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo sebanyak 60 buah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Bungo Anna Lukita menyampaikan, masker tersebut adalah hasil buatatan siswa pelatihan BLK Bungo dibagikan di simpang lampu merah, bahkan akan diantar ke rumah-rumah warga. (Cnt)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: