Program Polisi Mencair Kapolres Dan Kapolsek Kunjungi Warga Bajubang

JURNALELITE.CO.ID.BATANGHARI – Kapolres Batanghari melakukan kegiatan program kerja Polisi Mencari Informasi (MENCAIR), dalam melaksanakan kunjungan kerja Mencair di Polsek Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Petinggi polres AKBP Dwi Mulyanto, SIK,SH akan turun langsung ke masyarakat dalam Mencari Informasi sekaligus memberikan himbauan agar selalu tetap waspada terhadap Virus Covid-19.

 

Sebelum kegiatan silaturahmi ke rumah warga di mulai, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH memimpin apel kesiapan program polisi mencair yang di ikuti oleh Kapolsek Bajubang Iptu Ridho Prasetya, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, dan seluruh jajaran anggota polsek Bajubang.Rabu (08/04/2020).

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH kepada media JurnalElite.co.id mengatakan program kunjungan ini merupakan giat yang di laksanakan dalam mencari informasi dari masyarakat terkait permasalahan yang ada di masyarakat sekaligus pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat.

 

” Kita mencari akar permasalah yang ada di masyarakat, baik itu di Desa maupun di kelurahan, guna mencari solusi dan memecahkan permasalahan secara bersama,” ucapnya.

 

Selain mencari informasi lanjut Kapolres, Tim polisi mencair yang terbagi menjadi lima kelompok tersebut juga memberikan informasi kepada para warga yang di kunjungi akan arti tugas pokok dan fungsi anggota kepolisian terutama Babin kamtibmas yang bertugas dan membaur langsung ke masyarakat.

 

” Selain menerima informasi dari masyarakat kita juga menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota kepolisian, sekaligus memberikan arahan dan himbauan agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19,” Paparnya.

Sementara itu Kapolsek Bajubang, Iptu Ridho Prasetya juga mengatakan, tujuan dari giat polisi mencair ini, selain mencari informasi langsung dari masyarakat, giat ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar kepolisian mulai dari Kapolres, Kapolsek hingga bagian lainnya kepada masyarakat.

 

” program mencair ini kita focus kan dengan target sasaran yang akan di temui sekaligus mencari informasi langsung ke tokoh masyarakat dan ketua Rukun Tetangga (RT), dengan harapan agar dapat memberikan informasi lagi ke masyarakat tentang tupoksi dari Kepolisan,” Kata Kapolsek.

 

” selain itu, kami juga berharap kepada para warga atau tokoh masyarakat maupun Ketua RT, jangan segan – segan memberikan dan menceritakan segala informasi atau kendala yang sering di temui di Desa atau kelurahan agar kita dapat bersama – sama mencarikan solusi yang terbaiknya, pungkasnya.

 

Di tempat yang sama Sugianto selaku Ketua Rt 03 Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari juga mengatakan kegiatan ini sangat positif dalam rangka membangun jalinan silaturahmi yang baik antara warga dengan anggota kepolisian yang bertugas di Kecamatan Bajubang.

 

” saya mewakili dari warga setempat sangat mengapresiasi dengan kegiatan polisi mencair ini, karena sebelumnya masyarakat yang belum terlalu paham tentang tupoksi dari Kepolisian menjadi lebih paham, dan sekaligus dapat langsung bersilahturahmi dengan pihak kepolisian,” Papar Sugianto.

 

Dikatakannya, kegiatan seperti ini hendaknya tidak terhenti sampai disini saja, karena menjalin silaturahmi antara warga dengan pihak kepolisian harus tetap terjaga agar terciptanya suatu wilayah yang aman dan kondusif.

 

” Kami harap kegiatan seperti ini harus tetap berlangsung,tidak hanya sebatas simbolis seperti sekarang ini saja, agar selalu terjalin silaturahmi yang baik antara warga dengan pihak kepolisian.” pungkasnya.

 

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH bersama dengan Kapolsek Bajubang Iptu Ridho Prasetya setelah berkunjung dan memeriksa kesehatan para warga dan tokoh masyarakat, Kapolres dan Kapolsek juga memberikan bantuan Sembako kepada kaum duafah di Kecamatan Bajubang. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: