Siapa Saja Yang Memasuki Mapolres Batanghari Akan Diperiksa

JURNALELITE CO.ID, BATANGHARI – Dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Polres Batanghari lakukan pemeriksaan suhu tubuh baik kepada seluruh jajarannya sendiri maupun kepada seluruh Masyarakat yang datang ke Mapolres Batanghari.

 

Anggota Urusan kesehatan (UrKes) Polres Batanghari yang bertugas dalam melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh (thermometer infrared), yang siap melakukan tugasnya dalam memeriksa suhu tubuh bagi warga yang hendak berkunjung ke Mapolres Batanghari.

 

Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH melalui Kasubbag Humas Polres Batanghari, AKP Supradono mengatakan,mulai hari Senin (06/04/2020) Polres Batanghari sudah memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada anggota atau warga yang datang ke Polres Batanghari, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid–19).

 

“ kita akan menempatkan tim urkes di pintu masuk kantor Polres Batanghari guna untuk berjaga dan memeriksa suhu tubuh anggota kepolisian ataupun warga yang datang ke kantor,” kata Supradono kepada Jurnalelite.co.id, selasa ( 07/04/2020 ).

 

Untuk sejauh ini, lanjut Kasubbag Humas yang akrab di sapa Pak De, belum ada laporan dari tim Urkes baik dari warga yang berkunjung ataupun anggota kepolisian yang suhu badannya diatas maksimal.

 

” Pengecekan suhu tubuh ini juga kita lakukan kepada para tahanan yang berada di polres Batanghari agar dapat mengetahui kondisi kesehatan para tahan tersebut,” Ucapnya

 

Selain itu Kasubbag Humas Polres menghimbau kepada anggota kepolisian yang bertugas melakukan pemeriksaan agar dapat menggunakan masker.

 

” sesuai himbauan dari pemerintah bahwa mulai hari ini di berlakukan harus menggunakan masker bagi seluruh warga.” pungkasnya.

 

Pihaknya mengimbau masyarakat Batanghari ikut mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri sekaligus mematuhi himbauan yang telah di instruksi dari pemerintah. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: