Dinsos Batanghari Akan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Dinas Sosial Kabupaten Batanghari Terus melakukan Pendataan Terkait Bantuan Batanghari Tunai (BBT) yang akan di kucurkan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk masyarakat yang terkena dampak ekonomi selama wabah Virus Covid-19.

 

” Kita masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang memang betul – betul membutuhkan agar bantuan tersebut akan tepat sasaran,” Kata Kadinsos Fauzan SE,MM, kepada Jurnalelite.co.id, beberapa waktu lalu.

 

Fauzan juga menyampaikan, Bahwa bantuan (BBT) tersebut diperuntukan bagi Masyarakat Miskin, Masyarakat Rentan Miskin, dan Masyarakat yang terkena dampak ekonomi seperti UMKM, dan Pedagang.

 

” Yang berhak menerima Bantuan Batanghari Tunai ialah petani, pedagang asongan, dan UMKM yang berada di ruang lingkup Kabupaten batanghari dan mendapatkan 150.000, /KK di setiap bulannya,” tambahnya.

 

Dikatakannya, hingga saat ini penerima bantuan yang telah terdata berjumlah 27.407 Kepala Keluarga (KK) dan dari jumlah data tersebut belum final, dan tidak menuntup kemungkinan ada penambahan lagi.

 

” Data KK penerima Bantuan tersebut di dapat Dari data terpadu kementrian sosial, dan hingga saat ini kita masih menunggu hasil data usulan dari pihak terkait seperti pihak Desa/kelurahan untuk mengusulkan kembali penerima bantuan tersebut,” sambung Fauzan.

 

Kadinsos juga menjelaskan, untuk realisasi BBT akan di selenggarakan dalam Waktu dekat dibulan ini melalui Pihak Bank, dan dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

 

“Untuk masyarakat Batanghari kita harapkan agar dapat mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah agar dapat mengantisipasi serta memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 di batanghari.” Tutup Fauzan. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: