Bupati Batanghari Selalu Ingatkan Warga Untuk Selalu Menjaga Murid Yang Diliburkan

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) membahas tentang penanganan Covid-19, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY selalu mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh orang tua wali murid agar para siswa – siswi yang diliburkan sekolahnya tetap belajar dirumah serta mematuhi segala aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

 

Dikatakan Bupati, kepada para orang tua siswa – siswi agar untuk selalu memantau anak di rumah dan menganjurkan tetap belajar walaupun dalam posisi sekolah di liburkan hingga batas waktu yang belum bisa di tentukan.

 

” Dengan adanya surat himbauan dari pemerintah tentang mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan cara meliburkan para siswa agar generasi muda terhindar dari wabah penyakit tersebut,” Kata Syahirsah, senin (06/04/2020).

 

Bupati juga bilang, melalui tim gugus tugas yang berpatroli disepanjang jalan dan di tempat tongkrongan anak – anak muda, apabila menemukan masih berkumpul atau nongkrong akan di arahkan kembali pulang kerumah masing-masing.

 

” Dari hasil pantauan tim gugus tugas di lapangan masih banyak orang tua siswa belum memahami tentang sekolah dirumah dengan cara Online , maka dari itu melalui kawan – kawan media ini kami sampai kan kepada wali murid bahwa para siswa yang di liburkan tersebut agar tetap belajar di rumah yang berbasis Online,” tambah Syahirsah.

 

Syahirsah juga berharap, agar para siswa yang di liburkan agar mengikuti anjuran dan selalu belajar dirumah agar pada saat kembali masuk sekolah tidak lupa dengan pelajaran yang telah di ajarkan oleh para guru.

 

” Kami tim gugus tugas berharap para siswa agar tetap melakukan pembelajar dari rumahnya masing-masing, dan jangan keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak.” pungkasnya.

 

Untuk di ketahui kepada orang tua atau wali murid dengan di liburkan siswa bukan berarti proses belajar mengajar tidak berjalan di Batanghari, melain proses belajar mengajar melalui media online dengan menggunakan aplikasi ruang guru. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: