Pasien PDP Kabupaten Bungo Dirujuk ke Jambi, Masih Menunggu Hasil Swab

JURNALELITE.CO.ID.BUNGO – Tim gugus Covid-19 kabupaten Bungo melaporkan data Covid-19 di aula rumah dinas bupati Bungo pada Senin (6/4/2020).

 

Untuk data laporan covid-19 pertanggal 6 April 2020 Dikabupaten Bungo pasien dalam pengawasan (PDP) ada 2 orang Satu orang laki-laki berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 saat ini dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambi dan satu orang pasien sudah sembuh , untuk ODP ada berjumlah 191 orang terdiri 62 proses pemantauan yang 129 selesai pemantauan untuk OTG Covid-19 berjumlah 38 orang 36 proses pemantauan dan 2 selesai pemantauan.

 

Kepala Dinas Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang mengatakan, status pasien tersebut masih PDP karena masih dilakukan uji swab. Untuk uji swab tersebut bisanya dilakukan di Jakarta.

 

Safaruddin menyebutkan, petugas untuk melakukan uji swab tersebut saat ini dilakukan dijakarta. Untuk menunggu hasil 5 – 7 hari maka saat ini pasien kita dirujuk ke rumah sakit umum Jambi.

 

“Pasien PDP ini msh menunggu uji swab. jangan berfikiran negatif dulu karena hingga saat ini belum dinyatakan positif. Kalau untuk data dan informasinya itu kewenangan pusat,” katanya.

 

Safarudin juga terus meminta agar seluruh masyarakat tetap waspada Jangan lupa pakai masker jika keluar rumah dan selalu berprilaku hidup bersih dan sehat dan jangan lupa untuk melaporkan kepuskesmas setempat jika ada keluarga yg baru pulang dari luar kota yg masuk zona covid-19 untuk dilakukan cek kesehatan.

 

“Kami mengimbau masyarakat jangan cemas dan jangan percaya dengan informasi yang beredar diwhatsapp belum tentu kebenarannya atau hoaks.” ucap Safarudin.(Cnt)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: