Partisipasi Desa Napal Sisik Terhadap Pencegahan Covid-19

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Desa Napal Sisik bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan di sepanjang jalan desa dan tempat – tempat fasilitas umum lainnya.

 

Kepala Desa Napal Sisik, Dedi Rosadi kepada media mengatakan, bahwa giat penyemprotan cairan Desinfektan tersebut guna untuk memutus mata rantai dari perkembangan, penyebaran sekaligus mengantisipasi wabah virus yang saat ini telah menjadi bencana nasional.

” Alhamdulillah semua elemen masyarakat desa napal sisik sangat antusias pada kegiatan tersebut, bahkan ada beberapa warga yang turut serta membantu giat tersebut,” Katanya beberapa waktu lalu.

 

Selain penyemprotan cairan Desinfektan lanjut Dedi, PemDes bekerja sama dengan Puskesmas Desa Tenam, Anggota Babin kamtibmas, dan Babinsa. Beliau menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu waspada, Menjaga kebersihan lingkungan, tidak panik atas wabah penyakit yang sedang melanda sekarang ini.

 

” Kita (PemDes) bersama instansi terkait akan selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan serta pemberitahuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah guna terciptanya desa yang bersih dan terhindar dari wabah penyakit tersebut,” Tambah Dedi.

 

Kades juga mengatakan, Pemerintah Desa juga telah membentuk tim Satgas atau tim relawan dalam menanggulangi dan pencegahan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya bencana bukan alam ini.

 

” selain PemDes, tim relawan tersebut terdiri dari mitra Desa yang dalam hal ini pihak Puskesmas Tenam, Babinsa, Babin kamtibmas,dan unsur Rukun Tetangga (RT),” Tutur Dedi.

 

” Dan apabila dari elemen masyarakat yang ingin bergabung dalam tim relawan penanggulangan dan pencegahan wabah penyakit tersebut akan kita rekrut juga,”Pungkas Kades Napal Sisik.(DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: