Hadapi Bencana Covid-19 Pemkab Batanghari Siapkan Sarana Ruang Isolasi

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi tentang bencana penularan Covid-19 di Kabupaten setempat, Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana akan mengunkan Gedung Wisma PKK dan Gedung Arena eks MTQ sebagai ruangan Isolasi apabila keadaan semakin genting.

 

Selain mempersiapkan Gedung PKK dan Gedung eks MTQ, Pemerintah Kabupaten Batanghari juga telah mempersiapkan Dana sebesar 4,8 milyar, dana tersebut bersumber dari dari dana tanggap darurat Karhutla dan perjalanan dinas untuk penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Batanghari, kepada media dirinya bilang, dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai penanganan Virus Corona, dana yang berasal dari tanggap darurat sebesar Rp. 3 milyar dan perjalanan Dinas sebesar Rp. 1,8 milyar dan nantinya akan digunakan untuk pembelian tiga item.

 

” Dari dana tersebut nantinya akan kita belikan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test dan obat – obatan. Dan saya berharap kita semua sama – sama berdoa kepada allah yang maha esa, agar bencana tersebut tidak sampai ke kabupaten batanghari,” Kata Syahirsah SY, beberap hari lalu.

 

Saat ini, lanjut Syahirsah, pemerintah Kabupaten Batanghari sedang menginventalisir apabila nantinya keadaan semakin genting, meskipun Rumah Sakit Daerah telah menyiapkan ruang isolasi.

 

” Dari Rumah sakit sendiri juga telah menyiapkan 8 ruangan isolasi dan ada bagusnya kita sedia payung sebelum hujan,” Tambah Bupati.

 

Tidak lupa, Bupati juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Batanghari agar mematuhi segala aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan selalu menjaga kesehatan diri serta selalu menjaga lingkungan sekitar agar selalu bersih.

 

” Pesan Saya kepada seluruh masyarakat batanghari agar selalu menjaga kesehatan, mending kita dirumah saja daripada kita dirumah sakit atau rumah duka.” Tutup Syahirsah.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: