Bupati dan Kapolres Bungo Semprotkan Desinfektan Serentak

JURNALELITE.COM,BUNGO – Jajaran Polres dan Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan Penyemprotan Disinfektan sekala besar secara serentak didalam wilayah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

 

Selain anggota Polres, pemerintah kabupaten bungo , juga diikuti okeh Kejari dan Forkompinda kabupaten setempat, hal ini menunjukan kerjasama antara pemerintah dan Polri serta Instansi lain sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau covid-19, pada Selasa (31/03/2020).

 

Penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan protokol, tempat ibadah dan fasilitas umum Dikabupaten Bungo.

 

AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Trisaksono menyebutkan, ada Unit Damkar dan Armored Water Canon diturunkan untuk penyemprotan disinfektan ini.

 

“Kita melakukan penyemprotan di seputaran jalan dalam Kota Muara Bungo, dan tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja dan Vihara. Kegiatan selama berlangsung situasi aman dan kondusif,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, penyemprotan ini adalah kegiatan yang diinstruksikan oleh Kapolri yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, guna pencegahan penyebaran virus Corona.

 

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penyemprotan sepanjang kota Muara Bungo ini, termasuk rumah-rumah ibadah dan fasilitas-fasilitas umum. Semoga virus corona yang menyerang kita saat ini bisa segera teratasi sehingga kita semua bisa beraktivitas secara normal seperti biasa,” harap Mashuri.

 

Mashuri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, yang baru datang dari luar daerah agar segera melaporkan, sehingga pemerintah bisa melakukan pemantauan.

 

“Bagi masyarakat Kabupaten Bungo yang baru datang dari luar Kabupaten Bungo, agar dengan ikhlas memberitahukan kedatangan mereka. Sehingga kita bisa pantau perkembangan mereka yang baru datang ke Kabupaten Bungo.” ungkapnya.(Cr1).

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: