Hadapi Musim Kemarau Kapolres Batanghari Siapkan Personil dan Peralatan Penanganan Karhutla

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Untuk menghadapi kemungkinan yang akan terjadi pada setiap tahun, Kebakaran Hutan dan Lahan (KarHutLa) didalam wilayah Kabupaten Batanghari, tentunya semua pihak yang bersangkutan akan selalu waspada dalam menghadapi musim kemarau yang terjadi setiap tahunnya.

 

Dalam menyongsong musim kemarau tahun ini, Kapolres Batanghari dan jajaranya telah mempersiapkan Personil dalam menghadapi KarHutLa, bukan hanya personil yang telah di siagakan akan tetapi perlengkapan dalam menghadapi KarHutLa juga telah disiapkan sejak Dini.

” Hari ini kita melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, untuk menghadapi musim kemarau yang datang setiap tahunnya,” Ujar Dwi Mulyanto kepada media Jurnalelite.Com.

 

Dalam kegiatan Apel tersebut Kapolres Batanghari Dwi Mulyanto,SH,SIK, juga menyampaikan bahwa, kesiapan dalam penanganan Kebakara Hutan dan Lahan di awali dengan kesiapan peralatan dari kita sendiri apabila terjadi KarHutLa kita sudah siap siaga.

 

” Kita belum tau pasti kapan datangnya musim kemarau tapi kita sudah siapkan baikpun personil dan juga peralatan agar nantinya kita tidak kewalahan,” Tambahnya.

 

Sebelumnya, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto,SH,SIK, telah melakukan kunjungan kerja di setiap Mapolsek yang ada dalam wilayah kabupaten tersebut. Melalui Kunjungan kerja dirinya juga telah mengsosialisasikan kapada Polsek dan jajaranya juga kepada seluruh warga yang hadir.

 

Acara Kesiapan Penanganan KarHutLa langsung dipimpin oleh Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, SH,SIK. Dihalaman Mapolres pada Kamis pagi (26/03/2020), Acara tersebut dihadiri para Kapolsek dan jajaran, para Kabag, Kasat, Perwira Staff, dan para Bintara Personel Polres Batanghari.

 

Sebelum acara berakhir, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, SH, SIK, Melakukan pengecekan alat – alat yang akan digunakan dalam penanganan KarHutLa, acara berjalan aman dan kondusif.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: