Dampak Pencegahan Virus Corona, Tes SKB CPNS Tertunda

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Terkait surat himbauan yang langsung dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, membuat jadwal pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tertunda.

 

Surat tersebut menerangkan bahwa penundaan dalam pelaksanaan SKB yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan kepegawaian Negara maupun instansi masing-maing, hingga ada kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

 

Saat di konfirmasi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Yudi Satya Nugraha. SE, kamis (19/03/2020), membenarkan tentang adanya penundaan tes SKB CPNS di Kabupaten Batanghari.

 

Di katakannya, sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan dalam pelaksanaan seleksi SKB CPNS di Kabupaten Batanghari mulai tanggal 25 maret hingga 10 april mendatang akan di tunda hingga batas waktu yang belum di tentukan.

 

” Kita masih menunggu instruksi dari Panselnas terkait penundaan serta penjadwalan ulang pelaksanaan Tes Seleksi SKB di ruang lingkup Kabupaten Batanghari,” Kata Yudi.

 

Yudi juga menjelaskan, standar pelaksanaan penerimaan CPNS tetap menggunakan sistem CAT pasalnya di tahun ini tidak ada penerimaan formasi Satpol PP dan Damkar, dan untuk pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan di Umumkan pada tanggal 22-23 maret 2020 mendatang.

 

” Penundaan tes SKB CPNS tersebut merupakan dampak pencegahan dan mengantisipasi penyebaran dari virus Corona (Covid-19) sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.” pungkasnya. (DD)

 

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: