Disela Rapat Fasilitas FKDM Sekda Batanghari Himbau Masyarakat Terkait Corona

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar SP menghadiri rapat fasilitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Acara diselenggarakan pada selasa (17/03/2020) di ruangan Kantor Bakeuda Kabupaten setempat.

Rapat dipimpin langsung oleh Baktiar SP, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghar dalam menyampaikan kata sambutanya beliau mengatakan, rapat tersebut diselenggarakan bertujuan guna menciptakan situasi keamanan , ketertiban masyarakat yang kondusif untuk menyongsong Pilkada dan Pilkades serentak di Batanghari.

” Suatu persoalan atau konflik lebih mudah diselesaikan secara baik sedari dini, sebaliknya jika konflik telah terjadi cukup lama dan meluas maka akan lebih sulit dilakukan dan hanya menghabiskan energi,” Katanya.

Rapat tersebut mengangkat tema ” Kita Tingkatkan Peran Deteksi Dini, Cegah Dini Dalam Rangka Menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS), yang Kondusif Menyongsong Pilkada dan Pilkades Serentak di Kabupaten Batanghari”.

Selain membahas hal diatas Sekda Batanghari juga tidak lupa menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, karna saat ini Virus Corona negara negara di seluruh dunia sedang dihebohkan oleh wabah tersebut.

” Edaran surat Kemendagri RI 300/1514/POLPUM, yakni langkah – langkah dan upaya penanggulangan bencana Virus Corona,” Pesan Baktiar.

Pemkab Batanghari, lanjut Sekda, akan melakukan koordinasi dengan jajaran terkait, jika ada indikasi gejala Virus Corona ditengah Masyarakat.

” Yakni dengan mendeteksi dini dan mencegah dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona,” Sambung Bakhtiar.

Sekda juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak cepat menanggapi kabar Hoaks, seperti yang terjadi beberapa hari ini.

 

” Intinya kita sama – sama menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh, karena apabila stamina kita lemah maka akan mudah terjangkit Virus itu dan apa bila ada yang terdeteksi virus makan diminta untuk segera melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat,” Himbau Baktiar.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: