Desa Bajubang Laut Gelar Rapat Sosialisasi PWN Tahun 2020

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Perkemahan Wirakarya adalah Pertemuan Pramuka penegak dan Pramuka Pandega yang berbentuk Perkemahan Besar, dalam rangka mengadakan integritas dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

 

Maka dari itu Pemerintah Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian menggelar rapat sosialisasi dalam persiapan penyambutan Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2020 yang akan di selenggarakan pada bulan Oktober tahun 2020 mendatang.

Acara rapat tersebut di gelar di ruang pertemuan kantor Desa Bajubang Laut dan di hadiri langsung Penjabat Kepala Desa Bajubang Laut Zamhuri, SE, Ketua Tim Sosialisasi PWN, Drs Zulkarnain, perwakilan Kwarcab Batanghari, Tokoh masyarakat Bajubang Laut , dan Para tamu undangan lainnya, Jum’at (13/03/2020).

 

Dihadapan para awak media PJ Kades Bajubang Laut Zamhuri, SE mengatakan, Pemerintah Desa bekerja sama dengan para warga akan berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan, memeriahkan serta mensukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Desa Bajubang Laut.

 

” Para warga Desa Bajubang Laut sangat antusias sekali dalam menghadapi kegiatan pramuka tingkat nasional bahkan ada beberapa negara tetangga yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut,” Kata PJ Kades.

 

PJ Kades juga menambahkan, Pemerintah Desa juga akan mempersiapkan kesenian serta kudapan (makanan) khas Desa, dalam penyambutan para peserta yang akan melaksanakan PWN di lima desa yang akan menjadi tempat kegiatan mendatang.

 

” Ada empat desa tetangga lagi yang menjadi lokasi penempatan sekaligus kegiatan para peserta PWN, akan tetapi yang menjadi pusat kegiatan dan pertunjukan pentas seni yaitu di Desa Bajubang Laut,” Tambah Zamhuri.

 

Zamhuri pun menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan selalu menjaga kebersihan lingkungan sejak dari sekarang agar pada saat kegiatan nanti sudah terbiasa dengan lingkungan bersih.

 

” saya selaku Penjabat Kepala Desa berharap kepada para warga di Desa Bajubang Laut agar selalu menjaga kekompakan agar pelaksanaan PWN di Desa berjalan dengan sukses dalam segala sesuatunya,” Tutup Pj Kades.

 

Sementara itu Ketua Tim Sosialisasi PWN, Drs Zulkarnain Mengatakan Sosialisasi yang di laksanakan di Desa Bajubang Laut sama seperti Empat Desa lainnya yakni membahas tentang persiapan kegiatan serta membahas Home Stay (tempat penginapan) Para peserta PWN yang akan datang di Lima Desa tersebut.

 

” Diperkirakan estimasi dari total peserta yang hadir pada acara tersebut sekitar 5400 peserta dan panitia, terdiri dari, 400 Panitia, 4000 Peserta Pramuka Se-Indonesia Gudep KBRI, 500 Peserta dari NSO Se-APR dan Gudep KBRI, dan 500 Peserta Komunitas,” Katanya.

 

Ketua Tim Sosialisasi juga menambahkan kegiatan PWN tersebut akan terbagi menjadi dua lokasi, pertama di Bumi Perkemahan (Buper) Abdurahman Sayuti- Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, dan lokasi kedua di Lima Desa yang berada Kabupaten Batanghari.

 

” Dari total peserta yang akan hadir pada Kegiatan PWN yang di selenggarakan 5 tahun sekali ini sebagian akan tinggal di Buper Sungai Gelam, dan sebagian lagi akan di tempatkan di Lima Desa yang berada Kabupaten Batanghari,” Tambahnya.

 

” Kita berharap pada Lima desa terutama Desa Bajubang laut Agar dapat sukses dalam pelaksanaan maupun sukses dalam kegiatan PWN tersebut, karena kedepannya lima Desa tersebut kita berharap dapat menjadi Desa atau Kampung Pramuka yang kedua Se-Indonesia.”Pungkasnya.

 

Di akhir kegiatan Ketua Tim Sosialisasi PWN beserta perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) menyerahkan cendramata berupa kalender PWN kepada Penjabat Kepala Desa beserta Ketua BPD Desa Bajubang Laut. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: