Dinkes Batanghari Hingga Saat Ini Pastikan Aman Corona

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yenie, MARS memastikan bahwa kabupaten tersebut aman dari virus Corona atau Covid-19.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari,dr Elfi yang juga Merupakan Dokter Prakter Di Tanggo Rajo BBC, menjelaskan Bahwa Kesadaran Masyarakat Batanghari Terhadap Virus Covid-19 atau Corona cukup tinggi hal demikian terlihat dari setiap Pasien yang datang ke tempat Prakteknya dan yang datang ke Puskesmas yang mengalami gejala mirip Virus Corona Langsung memeriksakan Kondisi kesehatan Pasien.

 

” Banyak Masyarakat Batanghari Datang ke Puskesmas ataupun ke Tempat pelayanan Kesehatan, Membawa Anggota Keluarganya untuk diperiksa,” Jelas dr. Elfi saat di jumpai Di ruangannya Rabu (11/03), pagi.

Elfi juga memastikan Bahwa samapi saat ini di Batanghari Belum ada yang terkena atau terjangkit Virus Corona dan jika ada yang terjangkit pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Telah menyiapkan ruang isolasi sementara menjelang di rujuk ke rumah sakit Raden Mataher yang merupakan Rumah Rujukan Penyakit Covid-19 di provinsi Jambi.

 

” sejauh ini kita terus melakukan Pemantauan, untuk mengantisipasi Virus corona ini,” Katanya.

 

Selain ruang isolasi Dinas Kesehatan juga menyaimpakan Satu Unit Armada PSC ( Public Safety Center ) 119, yang siap Menjemput dan Merujuk Pasien yang diduga terjangkit Virus-19 dan didukung dengan alat Pelindung yang lengkap.

” kita siapkan satu tim , dan satu unit mobil lengkap dengan pengaman, untuk Langsung merujuk,” tambahanya.

 

dr.Elfi juga Berpesan kepada Masyarakat Batanghari agar tidak panik dan berlebihan menanggapi isu Corona karena sebenarnya dengan kebiasaan hidup bersih Sudah dapat Menghambat Penularan virus Tersebut.

 

” Batanghari Masih aman, namun tetap Waspada.” Himbau Elfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: