Pemkab Batanghari Gelar Sosialisasi Bijak Bersosial Media

JURNALELITE.COM,BATANGHARI – Bupati batanghari yang di wakili Asisten III Setda Batanghari Drs.H Iskandar M.Pd membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Bijak Bersosial Media, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan yang di selenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika melalui bidang persandian dan stastistik, memberikan sosialisasi kepada kalangan remaja karena Media sosial saat ini telah menjadi candu bagi masyarakat khususnya di kalangan remaja yang saat ini identik dengan smart phone di tangan dan hampir 24 jam menggunakannya.

 

Asisten III Setda Batanghari mengatakan di era digital yang semakin berkembang saat ini, informasi sangat mudah diperoleh dan dibagikan. Untuk itu masyarakat dituntut untuk membekali diri sehingga memiliki literasi digital yang baik, cerdas ,dan bijaksana dalam menangkap dan membaca semua informasi yang didapat di dalam media sosial.

 

“Manfaat media sosial sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri, mencerdaskan dan meningkatkan daya kritis dan konstruktif. Selalu menjaga etika,” ujarnya.

 

Sementara itu Narasumber pada kegiatan tersebut Slamet Santoso, SH, MM juga berpesan kepada masyarakat terutama di kalalangan remaja dalam pengunaan media sosial terutama ITE harus hati-hati, juga dalam berinteraksi dengan etika/norma  yang baik.

 

” Bijaksanalah dalam menggunakan sosial media budayakan Saring dulu baru di shering, selain itu Think kepanjangan dari True artinya informasi yang di sampaikan harus benar, dan ada beberapa istilah himbauan lagi yang tidak mengarah ke penyebaran Hoax,” Papar Slamet.

 

Di lanjutkan Slamet, bagi Penyebar berita Hoax di medsos akan dapat di kenakan saksi hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku karena telah melanggar Undang – undang ITE.

 

” buat para peserta sosialisasi di harapkan agar dapat mengerti cara bersosmed yang baik dan tidak mengarah ke penyebaran Hoax serta dapat menerapkan kepada teman-teman di sekitar bahkan hingga ke masyarakat lingkungan tentang cara Bersosial Media yang benar,” Pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut di selenggarakan di ruang pola kecil kantor Bupati Batanghari dan di hadiri oleh Bupati Batanghari yang di wakili Asisten III Setda Batanghari Drs.H Iskandar M.Pd, Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Slamet Santoso, SH, MM selaku Narasumber.

 

Serta turut hadir pada acara tersebut Sekertaris Diskominfo Batanghari Eko Wiyono, SP. Kabid persandian dan stastistik Diskominfo Batanghari Rikki Jaya Pratama,S.STP , Para OPD, Para Peserta Sosialisasi yang terdiri dari para Mahasiswa dan pelajar serta para tamu undangan lainnya. (DD).

Editor    : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: