Cabjari Muara Tembesi Gelar Acara Penandatanganan Komitmen WBK

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Jajaran Kejaksaan Negeri Cabang Muara Tembesi menggelar acara penandatanganan komitmen Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (10/03/2020).

 

Acara yang di selenggarakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Cabang Muara Tembesi tersebut di hadiri Kejari Batanghari Dedy Priyo Handoyo, SH, Kacabjari Muhammad Fadly Hasibuan, SH., MH, Kalapas IIb Muara Bulian, Kepala Pengadilan Negeri, para Kapolsek dan Camat di ruang lingkup kerja Cabjari Muara Tembesi, dan para tamu undangan lainnya.

 

Di hadapan para tamu undangan Kacabjari menyampaikan acara yang di selenggarakan tersebut menindak lanjuti Intruksi dan arahan dari kepala jaksa Agung dalam mengoptimalkan perencanaan zona bebas korupsi.

 

” pada kesempatan tersebut kita (Cabjari) Muara akan menerapkan enam agenda perubahan yang telah di intruksikan pada Lima kecamatan di wilayah ruang lingkup Cabjari Muara Tembesi,” Papar Fadly.

 

Lanjut Kacabjari, di lima Kecamatan tersebut akan terus di laksanakan monitoring tentang Penyaluran di setiap Anggaran yang mengalir baik itu dari APBD, APBN, hingga dana yang mengalir ke sekolah – sekolah.

 

” mulai dari Aparatur Kecamatan hingga aperatur Desa dalam penyalurkan bantuan kepada masyarakat harus transparan agar masyarakat paham bantuan dengan tersebut,” tambahnya.

 

KaCabjari juga berharap demi terciptanya zona yang bebas korupsi di wilayah Batanghari di butuhkan pengawasan mulai dari pihak Inspektorat, Kejaksaan, kepolisian, hingga rekan-rekan media.

 

” Sejauh ini untuk di ruang lingkup kerja Cabjari Muara Tembesi, belum di temukan indikasi penyelewengan Anggaran ataupun sarang pungli, setelah kita (Cabjari) mengamankan salah satu oknum di Kecamatan Maro Sebo Ulu beberapa waktu lalu yang kini telah memasuki masa sidang,” Ujar Fadly.

 

” Dan apabila kita mendapatkan laporan tentang hal tersebut akan kita tindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku agar di wilayah ruang lingkup kerja Cabjari Muara Tembesi bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme,” Pungkas Padly.

 

Di ahir acara Kacabjari Muara Tembesi menandai tangani komitmen WBK dan WBBM, di ikuti seluruh jajaran Cabjari Muara Tembesi hingga para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

 

Untuk di ketahui ruang lingkup kerja Cabjari Muara Tembesi meliputi lima kecamatan yaitu Kecamatan Muara Tembesi, Maro Sebo Ilir, Maro Sebo Ulu, Mersam dan Kecamatan Batin XXIV. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: