Sekda Batanghari Dampingi Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB-RI ke Desa Singkawang

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Sekretaris Daerah Batanghari H Bakhtiar, SP dampingi Ir. Rifa’i, M B A. Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Republik Indonesia, guna meninjau perencanaan pembangunan sarana prasarana pembangunan Jembatan di Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

 

Dihadapan para awak media, Sekertaris Daerah H Bakhtiar, SP menyampaikan, sebelum tiba di kantor BNPB Batanghari tamu kehormatan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Republik Indonesia, langsung turun ke lokasi guna meninjau langsung ke Desa Singkawang lokasi perencanaan pembangunan tersebut.

 

” Alhamdulillah Saya bersama Pak Deputi telah melakukan peninjauan ke lokasi yang akan di bangun Jembatan di Desa Singkawang,” Kata Sekda, Senin (09/03/2020).

 

Bakhtiar juga menambahkan, Pembangunan Jembatan penghubung antar lima Desa tersebut di anggarkan melalui dana Hibah dari Pemerintah Pusat melalui BNPB RI dengan total anggaran yang di kucurkan sebesar Delapan Milyar Rupiah.

 

” Setelah melakukan peninjauan akan kita rencanakan dan segera kita laksanakan pelelangan tender guna pelaksanaan pengerjaan yang di targetkan penyelesaian pembangunan Jembatan tersebut hingga bulan November mendatang,” Tambah Sekda.

 

” Pemkab Batanghari juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada BNPB RI yang telah mengucurkan bantuan dana Hibah yang langsung menyentuh kepada kepentingan masyarakat banyak,” Pungkas Bakhtiar.

 

Untuk di ketahui Bantuan dana Hibah BNPB RI yang di peroleh tersebut telah di usulkan mulai dari tahun 2018 hingga Tahun 2019 lalu, dan akan di realisasikan Pembangunan di Tahun 2020 dengan Perencanaan pembangunan Jembatan penghubung antar Desa di Desa Singkawang.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Batanghari H Bakhtiar, SP, Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Republik Indonesia Ir. Rifa’i, M B A, Perwakilan BPBD Provinsi, seluruh staf dan Anggota BPBD Kabupaten Batanghari. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: