Saber Pungli Batanghari Gelar Rapat Zona Bebas Korupsi

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Zona Bebas Korupsi yang sekarang di sandang pemerintah Kabupaten Batanghari membuat tim saber pungli menggelar rapat pencanangan zona bebas Pungli tahun 2020 yang di laksanakan di ruangan Diruang Konsultasi Kantor inspektorat Daerah Kabupaten Batanghari.

 

Kepada para awak media Ketua Tim Saber Pungli Batsnghari, Kompol H Seokamto, SH sekaligus menjabat sebagai Wakapolres Batanghari mengatakan, demi mewujudkan serta mensukseskan program zona bebas pungli di wilayah Batanghari tim saber akan terus melakukan kontroling di setiap instansi, hingga sampai ke pedesaan.

 

” Kita harus bangga karna Pemerintah Kabupaten Batanghari di Tahun 2020 ini di tetapkan sebagai wilayah bebas Korupsi,” Kata Soekamto.

 

Seokamto juga menambahkan, Diperlukan langkah-langkah strategis untuk mensukseskan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, antara lain komitmen pimpinan dan seluruh pegawai, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi berkelanjutan, serta strategi komunikasi untuk memastikan aktivitas dan inovasi yang dilakukan diketahui oleh masyarakat.

 

” Tidak hanya OPD di pemkab tim saber pungli juga akan melakukan kontroling ke semua sektor yang mayoritas bersentuhan langsung dalam pelayanan masyarakat bahkan hingga ke sekolah – sekolah yang berada di kawasan Kabupaten Batanghari,” Tambah Soekamto.

 

Ketua Tim Saber Pungli juga menghimbau kepada seluruh aparatur pelaksana secara bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi di lingkungan kerja masing-masing agar PEMKAB Batanghari dapat menjadi instansi yang bersih dan terbebas dari tindakan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

 

“Kepada lini sektor OPD, Perangkat Desa hingga ke masyarakat agar menghilangkan budaya Pungli, jangan sampai Pemkab Batanghari yang telah di tetapkan sebagai Wilayah Bebas pungli akan tetapi masih ada yang melakukan hal tersebut,” Harapnya.

 

” Dan apabila kita (Tim saber pungli) mendapatkan laporan terkait permasalahan Pungutan liar (Pungli) pastinya akan kita tindak lanjuti dan kita akan tindak tegas pelaku tersebut, ” Pungkas Soekamto.

 

Sementara itu, Kepala Inspektorat Batanghari, Muchlis,  yang sekaligus wakil Ketua Tim Saber Pungli menyampaikan, di bulan April mendatang akan kita canangkan kembali guna untuk penilaian di Bulan September yang akan datang.

 

” Di bulan April mendatang kita akan mengundang seluruh Objek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti OPD, Kepala Desa Hingga sekolah dalam rangka pencanangan zona Bebas Korupsi,” Kata Inspektur.

 

Mukhlis juga berharap Zona Bebas Korupsi jangan cuma sebatas Ucapan belaka, melainkan penerapan secara terus menerus agar Pemkab Batanghari betul – betul bersih dari pungutan liar.

 

” apabila ada masyarakat yang merasa di Rugikan segera laporkan ke sekretariat Tim Saber Pungli yang berada di Kantor Inspektorat Batanghari,” Harap Inspektur.

 

Pada Kegiatan rapat tersebut langsung di hadiri Ketua Tim Saber Pungli Kompol H Seokamto, SH, Wakil Ketua Saber Pungli Mukhlis, SE, MM, para OPD terkait, Staf Jajaran Kejari Batanghari , dan Para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: